-->

Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Alami Tanpa Efek Samping

- 12:43 PM
Cara Mencegah Kanker Payudara – Tahukah Anda, bahwa salah satu penyakit ganas yang kerap menghantui wanita, kanker payudara ternyata diperingati secara spesial pada bulan Oktober. Yap, bulan Oktober merupakan bulan kanker payudara. Disebut sebagai salah satu penyakit ganas, karena pada sepuluh tahun lalu, para ahli menganggap penyakit ini tidak dapat dicegah. Beruntungnya, sekarang para peneliti sudah banyak mengetahui cara untuk mencegahnya, seenggaknya mengurangi resiko terkena penyakit tersebut.

Banyak cara mencegah kanker payudara yang bisa gunakan, di antaranya adalah dengan mengkonsumsi obat pencegah kanker payudara, dan mastektomi sebelum serangan kanker. Namun, keduanya memiliki efek samping yang kurang baik untuk kesehatan. Selain itu, ternyata ada cara alami untuk mencegah penyakit ini. Mau tahu ?

Nah, berikut ini kami bagikan informasi mengenai cara mencegah kanker payudara dengan alami tanpa efek samping.

Olahraga Teratur

Penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan aktivitas, maka resiko terkena kanker payudara juga akan berkurang. Dengan olahraga, Anda akan menurunkan kadar estrogen yang diproduksi tubuh sehingga mengurangi resiko terkena penyakit tersebut.

Kurangi Lemak

Banyak penelitan yang menyatakan bahwa diet rendah lemak membantu mencegah kanker payudara. Jenis lemak yang memicu datangnya penyakit kanker payudara adalah lemak jenuh dalam daging, mentega, makanan yang mengandung susu full-cream dan asam lemak margarin.

Kurangi Konsumsi Daging Matang

Lepas dari lemak jenuh yang terdapat dalam daging, cara Anda memasak daging juga berpengaruh pada resiko kanker payudara. Daging yang dimasak menghasilkan karsinogenik, semakin lama dimasak semakin banyak senyawa itu terbentuk dan berakibat buruk untuk tubuh Anda.

Makan Lebih Banyak Buah dan Sayuran

Makanan dari tumbuh-tumbuhan mengandung anti-oksidan yang tinggi, seperti vitamin A, C, E dan mineral selenium dapat mencegah kerusakan sel yang bisa menyebabkan terjadinya kanker. National Cancer Institue (NCI) merekomendasikan untuk perbanyak konsumsi buah dan sayur, setidaknya 5 kali dalam sehari.

Konsumsi Serat Lebih Banyak

Selain memiliki fungsi sebagai anti-oksidan, buah dan sayura juga mengandung banyak serat. Makanan berserat dapat meningkatkan estrogen, dan hal ini sangat bagus untuk mencegah datangnya penyakit kanker payudara.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Alami Tanpa Efek Samping, semoga bisa membantu. Terimakasih.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search