-->

Tips Mengobati Vagina Yang Aman

- 9:11 AM
Seringkali seorang perempuan menemui gangguan pada daerah kewanitaannya, dan ini adalah tips mengobati vagina dengan aman yang bisa Anda praktekkan saat dirasa perlu. Vagina, atau daerah kewanitaan memang bisa menjadi sarang berkembang biaknya kuman. Ini dikarenakan kondisi fisiologisnya yang lembab yang menyebabkan tumbuhnya berbagai kuman dan jamur jika tidak dijaga kebersihannya. Gangguan pada daerah kewanitaan cukup beragam, dari mulai rasa gatal yang mengganggu, bau tak sedap, rasa lembab, keputihan hingga mungkin berbagai gangguan lain seperti radang di dalam vagina dan gangguan lain yang penanganannya harus dilakukan oleh dokter.

Sebenarnya kebersihan daerah kewanitaan sama pentingnya dengan merawat dan menjaga penampilan wajah kita. Bahkan perawatannya tidak serumit perawatan wajah. Untuk sehari – hari, kita bisa menggunakan pembersih kewanitaan yang sebaiknya digunakan sesaat setelah buang air kecil. Selain itu, ada kebiasaan lain yang harus segera dimulai dan dibiasakan, yaitu mengganti pelapis celana dalam minimal tiga kali sehari. Mungkin beberapa dari kaum perempuan jarang menggunakan pelapis celana dalam, namun patut untuk dicoba dibiasakan karena pelapis celana dalam akan mampu menyerap kelembaban sehingga kebersihan juga lebih terjaga.

Adakah tips mengobati vagina lainnya?  Tentu ada. Inti dari pengobatan gangguan pada daerah vagina adalah dengan membiasakan beberapa hal baik dan merubah kebiasaan lama yang tidak sesuai.

Tips Mengobati Vagina Dengan Rutinitas Sehat
Kebiasaan yang sehat tentu akan memberikan banyak keuntungan bagi kita. Menjaga kesehatan itu jauh lebih murah dibanding mengobati jika kita sudah terserang suatu penyakit. Berikut adalah beberapa rutinitas sehat yang juga merupakan metode pengobatan untuk vagina. Yang pertama dan kedua tadi adalah menggunakan pelapis celana dalam dan membasuh dengan pembersih kewanitaan. Selanjutnya, bawalah selalu tisu basah bebas alkohol dan tanpa pewangi untuk membasuh daerah kewanitaan Anda saat berada di toilet umum.

Hanya gunakan air jika toilet tersebut tampak bersih. Namun, bagaimanapun juga, toilet umum tentu tidak sebersih toilet di rumah Anda, karena itu akan lebih baik jika Anda menggunakan tisu basah untuk lebih amannya. Selain itu, jika dirasa muncul gangguan seperti gatal, bau tak sedap, lembab dan keputihan, basuh daerah kewanitaan dengan larutan antiseptik yang khusus untuk vagina, atau gunakan air rebusan daun sirih yang suam – suam kuku. Mudah – mudahan tips mengobati vagina ini bermanfaat untuk Anda.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search