-->

Tips Membuat Bibir Lebih Cantik dari Biasanya

- 9:13 AM
Bibir yang cantik dan kelihatan sehat adalah idaman setiap wanita. Tidak dipungkiri bahwa bibir adalah salah satu anggota tubuh yang membuat wanita kelihatan lebih cantik dan menarik. Bibir yang lembab dan berwarna kemerahan alami tentunya akan lebih menarik dibandingkan bila bibir dalam keadaan pecah-pecah dan berwarna kehitaman. Berikut tips membuat bibir cantik dan sehat.

1. Gunakan Lip Balm
Sengatan sinar matahari dapat meruak bibir indah Anda oleh karena itu untuk melindunginya gunakan lip balm dengan kandungan SPF 30 atau lebih. Hindari lip balm yang beraroma wewangian karena bisa menyebabkan iritasi. Bila bibir Anda cenderung mudah untuk pecah-pecah hindari lip balm yang mengandung mentol atau bahan aromatik lainnya karena akan menyebabkan bibir Anda bertambah kering. Pilihlah lip balm mengandung bahan-bahan yang mempertahankan kelembaban bibir seperti beeswax, aloe vera, gliserin, dan lanolin. Lanolin dan beewax bagus untuk melembutkan bibir secara instan.

2. Kelupas Sel kulit Mati pada Bibir
Mungkin Anda sering melakukan pengelupasan pada wajah agar wajah terlihat cerah dan tidak kusam. Ternyata hal ini juga berlaku pada bibir. Dengan membuang sel kulit mati pada bibir akan merangsang munculnya kolagen dan menghambat proses penuaan pada bibir. Oleskan madu dan gula pada bibir lalu gosok secara perlahan dengan gerakan memutar setelah itu seka bibir dengan kain yang lembab dan gunakan lip balm sesudahnya.

3. Berikan Volume pada Bibir
Bibir yang bervolume terlihat lebih indah dan lebih sehat. Ada banyak cara mendapatkan bibir yang bervolume mulai dari cara medis dengan menggunakan botox sampai dengan cara sederhana dengan menggunakan lip gloss. Untuk cara yang sederhana gunakan lip gloss untuk bibir supaya terkesan lebih penuh. Pilih lip gloss yang mempunyai tampilan kilap sehingga bibir tampak berisi. Untuk jangka panjang Anda juga bisa menggunakan minyak essential dengan menepuk-nepukkannya hingga meresap pada bibir

4. Jangan Merokok
Sebuah studi menemukan bahwa merokok sangat besar kaitannya dengan penuaan kulit dini. Merokok mempercepat kerusakan sel pada kulit dan hilangnya kolagen yang menyebabkan keriput pada wajah. Jadi hindari rokok karena selain merugikan kesehatan juga mempunyai dampak buruk terhadap kecantikan kulit.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search