-->

Mengulik Tips Mengatasi Keputihan dan Mengetahui Penyebab Keputihan

- 9:10 AM
Tips mengatasi keputihan sangatlah penting untuk diketahui oleh setiap wanita. Keputihan merupakan suatu penyakit yang mengganggu daerah kewanitaan wanita, dimana timbul rasa gatal, aroma tak sedap dan keluar cairan kental berwarna putih yang kadang disertai gatal yang amat sangat. Untuk mengetahui bagaimana kita bisa mengatasi keputihan ini haruslah dipahami terlebih dahulu apa yang menyebabkan keputihan ini terjadi.

Penyebab Keputihan
Keputihan biasa menyerang kaum wanita dikarenakan air yang kotor, cuaca yang panas, dan juga stress. Ternyata stress juga bisa menimbulkan terjadinya keputihan demikian juga cuaca yang panas. Ini dikarenakan saat stress, kondisi hormone di dalam tubuh juga berubah, dan salah satu efek perubahan ini adalah munculnya produksi cairan yang berlebih sehingga cukup mengganggu terutama jika Anda merupakan wanita pekerja yang tentu tidak bisa terlalu sering mengganti pelapis celana dalam, atau mengganti celana dalam Anda.

 Ini tentu sangat tidak praktis jika Anda harus bolak – balik mengganti pelapis celana dalam dan juga celana dalam Anda. Tapi, memang disarankan bagi kaum wanita untuk lebih sering berganti celana dalam, dan tidak menggunakan celana panjang atau jins terlalu ketat. Dengan begitu akan lebih terhindar dari serangan jamur yang merupakan penyebab terjadinya keputihan.

Tips Mengatasi Keputihan
Jika kita telah mengetahui penyebabnya, akan lebih mudah dilakukan proses pengobatannya. Keputihan bisa diatasi dengan beberapa cara, yang pertama adalah dengan mengganti pelapis celana dalam setiap tiga jam sekali, membasuh daerah kewanitaan setiap selesai buang air, segera mengganti celana dalam saat dirasa lembab di area kewanitaan Anda. Jika didapati keputihan semakin menyerang atau lebih parah kondisinya, Anda bisa mencoba membasuh darah kewanitaan Anda dengan larutan anti bakteri yang khusus diperuntukkan bagi daerah kewanitaan.

Kemudian bisa juga dicoba cara tradisional yaitu dengan mengkonsumsi rebusan air sirih dan meminum satu gelas perhari, dan juga membasuh daerah kewanitaan dengan air rebusan daun sirih tersebut. cara ini cukup alami namun ternyata manjur jika diterapkan dan telah banyak orang yang membuktikan. 

Jangan gunakan air di toilet umum untuk membasuh daerah kewanitaan Anda saat buang air kecil di tenpat umum, tapi gunakan tisu basah yang jauh lebih aman. Itulah tips mengatasi keputihan, semoga bermanfaat untuk Anda dan jika masih belum sembuh, tentu dokter akan meresepkan obat tertentu untuk Anda.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search