-->

Tips Makeup Agar Terlihat Lebih Muda

- 9:09 AM
Setiap wanita ingin selalu tampil cantik dan menarik. Hal ini tidak hanya berlaku untuk wanita dengan usia muda saja namun wanita yang sudah berumurpun ingin tetap kelihatan cantik. Tidak dipungkiri proses penuaan membuat kulit terlihat lebih kusam dan kekenyalannya berkurang. Namun dengan tips makeup yang tepat wajah akan terlihat tetap cantik dan kelihatan lebih muda dari usia sebenarnya. Berikut tips makeup agar terlihat lebih muda yang bisa dilakukan sehari-hari.

1. Mulailah dengan Primer atau Base Makeup
Pada usia dewasa keriput dan garis tawa sekitar bibir mulai terlihat. Hal ini juga karena kondisi kekenyalan kulit berkurang dan kulit bertambah kering seiring bertambahnya usia. Primer atau makeup base yang berkualitas akan membantu mengurangi keriput agar tidak terlihat sehingga wajah akan tampak lebih muda.

2. Aplikasikan Foundation Cair secara Ringan
Aplikasikan foundation cair secara ringan, tipis, merata pada seluruh wajah. Mengaplikasikan foundation dengan tebal keseluruh wajah dengan harapan agar wajah tampak lebih muda justru akan menimbulkan retak dan keriput akan semakin kelihatan. Pakailah foundation secara ringan dengan cara menepuk-nepuknya dengan spons secara lembut.

3. Pertegas Bentuk Mata Anda
Dengan bertambahnya usia kelopak mata cenderung turun sehingga mata terlihat kurang hidup. Agar mata kelihatan hidup, pertegas bentuk mata dengan menggunakan eyeliner disepanjang garis mata bagian atas dan bawah tempat tumbuhnya bulu mata. Garis ini akan membuat bulu mata seakan-akan lebih tebal dan mempertegas bentuk mata. Gunakan warna lembut dan sentuhan ringan saat memakai eyeshadow.

4. Bingkai Wajah dengan Alis Mata
Alis seringkali dikatakan sebagai bingkai wajah. Karena wajah terlihat cantik dan menarik apabila alis kelihatan cantik. Seiring bertambahnya usia alis menjadi lebih tipis dan mulai berwarna keabuan. Namun kini ada cara mudah untuk mendapatkan alis yang tebal dengan bentuk menarik. Gunakan pensil alis atau eyebrow pencil pada wajah. Gambar dengan bentuk menyerupai bulan sabit lalu ratakan dengan kuas agar terlihat rapi dan alami.

5. Berikan Volume pada Bibir
Bibir pecah-pecah dan keriput akan menyebabkan penampilan terlihat  tua. Oleh karena itu rawat bibir dengan menggunakan lip balm yang mengandung beeswax dan lanolin. Bibir yang bervolume akan memberikan kesan lebih muda. Aplikasikan lipstik dengan warna cerah dengan menggunakan kuas secara penuh pada bibir untuk finishing tambahkan lip gloss untuk bibir terkesan segar dan lebih bervolume.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search