-->

Tips Menjaga Badan Gemuk Tapi Tetap Sehat

- 3:18 PM
Tips Gemuk Sehat – Memiliki bentuh tubuh yang gemuk, dulu dianggap sebagai simbol kemakmuran, namun padahal berat badan yang berlebih malah menjadi ancaman yang mendatangkan berbagai macam penyakit, seperti jantung, stroke, darah tinggi dan penyakit mematikan lainnya.

Untuk itu, agar bisa terhindar dari penyakit tersebut, berikut adalah tips gemuk sehat yang akan kami berikan kepada Anda :

Kontrol Pola Makan

Memiliki badan gemuk bukan berarti Anda tidak mengontrol pola makan, sebab mengontrol pola makan merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Makan secara teratur adalah salah satu cara agar tubuh tetap sehat meski badan gemuk.

Memperhatikan porsi makan

Perhatikan juga porsi makanan yang akan Anda konsumsi, cobalah untuk memulai makan dengan porsi setengah dari biasanya.

Pilih Makanan yang Sehat

Kualitas makanan yang Anda konsumsi sangat menentukan kualitas kesehatan tubuh Anda. Ingat, terdapat berbagai jenis makanan yang tidak sehat dan mengandung racun yang berbahaya bagi kesehatan.

Racun-racun tersebut mengendap dalam tubuh dan bisa merusak sel-sel hingga menyebabkan datangnya berbagai penyakit. Itulah sebabnya, lebih baik hindari makanan cepat saji, makanan berbahan pengawet, pewarna, dan lain-lain.

Lakukan Detoxifikasi Tubuh

Salah satu pemicu datangnya penyakit adalah racun yang mengendap dalam tubuh. Untuk menghilangkannya, bisa dengan melakukan proses detoxifikasi tubuh dengan cara banyak mengkonsumsi air putih atau puasa.

Cara tersebut merupakan cara alami untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Sering Olahraga Ringan

Orang gemuk biasa cukup malas untuk melakukan olahraga. Padahal olahraga tetap penting untuk kesehatan tubuh, seperti menjaga kesehatan jantung, memperlancar peredaran darah, dan lain sebagainya.

Untuk itu cobalah mulai olahraga ringan seperti jalan kaki atau jogging.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search