-->

Cara Mengatasi Darah Rendah Dengan Bahan Alami

- 12:50 PM
Cara Mengatasi Darah Rendah – Sekedar informasi, darah rendah bukanlah kurang darah meski gejala yang ditimbulkan hampir sama, yakni lemah, letih, lesu dan mudah mengantuk. Darah rendah atau hipotensi merupakan suatu keadaan dimana tekanan darah atas kurang dari 100mmHg dan darah bawah kurang dari 60mmHg.

Ciri-ciri orang yang mengalami darah rendah adalah sering pusing pada bagian leher belakang, mata berkunang-kunang, pusing ketika bangun dari duduk tiba-tiba, sering mengantuk, berkeringat dingin, pucat, mual, dan mudah lelah. Cara mengatasi darah rendah sangat banyak, namun jangan pilih yang menggunakan obat terlebih dulu, jika tidak sesuai dengna anjuran dokter.

Nah, berikut ini telah kami bagikan informasi mengenai cara mengatasi darah rendah dengan bahan alami. Simak!

Daging dan Hati Ayam

Daging dan hati ayam mengandung protein hewani yang berguna untuk meningkatkan tekanan darah. Usahakan ketika menyajikan daing atau hati ayam berada di rasa yang cukup asin. Sebab, garam juga dapat meningkatkan tekanan darah.

Kopi

Kafein yang berada di dalam kopi dapat meningkatkan kerja denyut jantung. Hal ini juga dapat membantu menigkatkan tekanan darah Anda. Ada baiknya meminum 1 cangkir kopi per hari karena terlalu banyak minum kpi juga tidak baik untuk kesehatan.

Air Putih

Air putih adalah cairan yang sangat banyak manfaatnya. Kemungkinan besar tekanan darah menurun disebabkan oleh tubuh kekurangan air, untuk itu minumlah air putih yang pas.

Hindari Alkohol dan Gula

Alkohol dan gula dapat meningkatkan tekanan darah tiba-tiba. Hal ini bisa menyebabkan kepla Anda pusing, dan berkunang-kunang. Bahkan bisa sampai pingsan. Sebaiknya, Anda menghindari alkohol dan gula terlebih dulu ketika mengalami darah rendah.

Lemak Nabati

Lemak nabati juga bisa meningkatkan tekanan darah. Lemak nabati dari lebih baik dibanding lemak hewani karena lemak nabati lebih rendah kolesterol. Di sini yang banyak mengandung lemak nabati antara lain kacang-kacangan dan gandum.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan mengenai Cara Mengatasi Darah Rendah Dengan Bahan Alami, semoga bisa membantu. Terimakasih.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search