-->

Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat

- 1:58 PM
Cara Menjaga Ginjal – Salah satu organ yang sangat vital pada tubuh kita adalah ginjal. Menjaga ginjal sangat penting, sebab organ tersebut berfungsi sebagai pengatur keseimbangan asam-basa, mengatur tekanan darah, merangsang sumsum tulang untuk membuat sel darah merah, dan membantu mempertahankan kalsium untuk untuk tulang.

Banyak cara menjaga ginjal yang perlu kita lakukan. Salah satunya adalah dengan hidup sehat, seperti menjauhi rokok, dan alkohol. Banyak lagi cara yang perlu kita lakukan agar ginjal tetap sehat, namun cara tersebut juga tetap harus kita lakukan untuk kesehatan tubuh.

Nah, berikut ini kami bagikan informas mengenai cara menjaga ginjal tetap sehat. Silakan disimak, baik-baik.

Makan Teratur dan Bergizi

Menjaga ginjal juga bisa dengan mengatur makanan apa saja yang masuk ke dalam. Utamakan yang mengandung gizi tinggi. Di antaranya adalah buah-buahan, sayur-sayuran yang ditanam tanpa pupuk kimia, ikan, daging putih tanpa lemak, dan kurangi konsumsi garam berlebih.

Menjaga Pencernaan

Cara menjaga ginjal terbaik adalah dengan menjaga pencernaan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menambah konsumsi makanan probiotik dan prebiotik serta makanan yang mengandung serat tinggi.

Berhenti Merokok dan Minum Alkohol

Jika Anda merupakan seorang yang mengkonsumsi alkohol nan rokok, baiknya Anda berpikir ulang untuk tetap mengkonsumsi barang tersebut. Sebab, jika Anda meneruskannya, maka kesehatan ginjal Anda akan terganggu.

Minum Air putih Cukup

Setidaknya, tubuh kita memerlukan 6-8 gelas ari putih per hari. Selain untuk menjaga, air putih juga akan merawat kesehatan ginjal.

Berolahraga

Lengkapi tips atau cara di atas dengan berolahraga. Karena menjaga kesehatan tubuh yang paling baik adalah dengan berolahraga.

Nah demikianlah informasi yang bisa kami bagikan mengenai Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat, semoga bisa membantu. Terimakasih.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search