-->

Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Rutin Berolah Raga

- 1:42 PM
Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, pepatah inilah yang pantas di kita ucapkan bagi kita yang rutin berolah raga secara rutin. Karena berolah raga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh manusia,  apalagi bagi anda yang mempunyai pekerjaan yang sangat padat sehingga membuat tubuh anda kurang gerak. hal ini dapat menimbulkan berbagai penyakit yang dapat menyerang anda.


Untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, lakukanlah secara rutin setiap pagi hari dengan berolah raga. Tidak perlu lama lakukanlah sekitar ± 15 menit saja, baik didalam rumah maupun diluar rumah (lebih baik diluar rumah untuk mendapatkan angin segar dipagi hari). Adapun gerakan - gerakan yang perlu anda lakukan sebagai berikut :

1. Pemanasan
Gerakan pemanasan mempunyai pola gerakan yang bermacam-macam biasanya dengan merenggangkan badan, menggerak-gerakkan kepala kekanan dan kekiri, mengayun - ayunkan kedua tangan, dan masih banyak lagi macam - macam gerakan pemanasan.  

2. Jongkok berdiri
Gerakan ini untuk tetap membuat kaki anda tetap sehat dan terbebas dari kram maupun kesemutan. Selain kaki gerakan ini dapat mengurangi lemak pada perut anda jika dilakukan secara rutin setiap hari, sehingga dapat membuat tubuh anda tetap langsing dan sehat.

3. Berjalan kaki
Berjalan merupakan gerakan olah raga yang mudah dilakukan, cukup dengan berjalan - jalan disekitar rumah anda saja. Manfaat yang anda rasakan jika dilakukan secara rutin setiap hari dengan berjalan yaitu : tidak mudah capek, memperlancar aliran darah kesemua tubuh, memperkuat struktur tulang kaki, terbebas dari serangan jantung, dll. Masih banyak manfaat yang dapat kita rasakan dengan berjalan kaki.

4. Menginjak batu kerikil
Dengan cara menginjak-injak batu kerikil kecil banyak sekali manfaatnya untuk keshatan tubuh kita, cara ini dapat merefleksi organ-organ tubuh kita melalui titik refleksi yang ada di telapak kaki.   


Cukup dengan 4 gerakan olah raga diatas untuk anda yang mempunyai waktu sangat padat setiap harinya akan membuat tubuh anda tetap sehat, tentunya di imbangi dengan memakan - makanan yang sehat, cukup serat serta mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Konsumsi air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh kita, minimal 1,5 liter tiap hari supaya tidak menyebabkan kekurangan cairan tubuh. 

Semoga artikel diatas dapat membantu tubuh anda tetap sehat dan bugar. Terima kasih atas kunjungan anda semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk anda serta orang lain. 


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search