-->

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Tubuh Serta Jantung

- 1:50 PM
Manfaat tomat untuk kesehatan - Mengkonsumsi buah tomat secara teratur tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta organ - organ penting dalam tubuh kita. Tentu sebagian orang tidak menyukai buah tomat yang dikonsumsi secara langsung maupun di jus, dikarenakan rasanya yang masam disertai bau yang khas tomat itu sendiri. Akan tetapi di balik rasanya yang masam buah tomat memiliki kandungan vitamin dan kanfaat yang luar biasa. 

Tomat sendiri berasal dari negara Amerika Tengah dan Amerika Selatan dengan mempunyai nama latin Solanum lycopersicum

Buah tomat yang sering kita jumpai di dapur memiliki kaya akan vitamin A, C, K, asam folat, serat dan potasium. Kandungan vitamin A dan C yang tinggi pada buah tomat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tomat mengandung  antioksidan  lycopene yang sangat efektif menurunkan resiko kanker dan penyakit - penyakit berbaha yang lainnya, diantaranya :
  • Kanker paru - paru
  • Kanker lambung
  • Kanker prostat
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Mengurangi pengendapan lemak pada pembuluh darah
  • Mampu melindungi resiko penyakit jantung.

Banyak cara untuk mengkonsumsi buah tomat ini yang sesuai dengan selera masing - masing, bisa dengan meminum jus tomat, untuk campuran salad sayuran, campuran masakan, hiasan makanan, campuran pada burger ataupun dengan mengkonsumsinya secala langsung tanpa ada campuran yang lain.

Semoga artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan anda tentang manfaat yang dapat kita peroleh dari buah tomat untuk kesehatan tubuh serta organ - organ penting dalam tubuh kita. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel - artikel saya yang lain dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini melalui media social seperti facebook, twitter dan lain-lain agar banyak orang yang merasakan manfaat pada buah tomat ini. 


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search