-->

Manfaat Hebat Seledri Untuk Kesehatan

- 1:57 PM
Manfaat seledri untuk kesehatan - Banyak orang yang belum mengetahui tentang manfaat luar biasa yang terdapat pada tanaman seledri ini untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Tanaman seledri pada umumnya di manfaatkan sebagai bumbu masakan atau sayur pelengkap / penghias masakan. Tanaman yang mempunyai nama latin (Apium Graveolens) tumbuh subur di udara yang sejuk / dingin pada ketinggian diatas 1000 mdpl, tetapi masih dapat tumbuh di dataran rendah dengan media tanam menggunakan pot - pot bunga ataupun polybag.

Tanaman seledri sendiri memiliki batang daun, dimana untuk batangnya bisa mencapai ukuran panjangnya ± 30 cm  dengan batang semu dan lunak. Sedangkan untuk daunnya berukuran 3 x 5 cm dengan chiri khas aroma yang sedap pada batang daunnya. Berikut Beberapa khasiat yang dapat anda manfaatkan dari tanaman seledri :

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan
Mengurangi minyak yang berlebih pada kulit wajah 
Khasiat yang terkandung dalam tanaman seledri dapat membantu menurunkan dan menetralisir kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah, sehingga membuat kulit wajah lebih bersih dan bebas dari jerawat akibat minyak yang berlebih.

Menurunkan Kadar kolesterol jahat
Seledri juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, dengan mengkonsumsi secara rutin anda dapat terhindar dari penyakit kolesterol ini dengan di imbangi memeriksakan kadar kolesterol.

Membersihkan Ginjal 
Manfaat luar biasa yang terdapat pada tanaman seledri ini yaitu dapat membersihkan / mencuci organ ginjal, karena fungsi ginjal tersebut untuk menyaring racun yang terdapat dalam tubuh kita sehingga perlunya organ ginjal ini untuk dibersihkan serta membuang  kotoran dan racun yang bersarang dalam tubuh. Caranya dengan meminum jus daun dan batang seledri tersebut.

Mencegah Kanker Usus dan Perut 
Terdapat zat kumarin pada tanaman seledri yang bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker usus dan perut.

Menurunkan Tekanan Darang Tinggi (hipertensi) 
Manfaat seledri juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Itulah beberapa manfaat seledri untuk kesehatan serta kecantikan kulit wajah, tentunya dengan cara mengkonsumsi yang tepat dan tidak berlebihan. Semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda tentang manfaat tanaman tanaman seledri untuk pengobatan secara tradisional.

Terima kasih telah membaca artikel saya tentang manfaat seledri untuk kesehatan, jangan lupa untuk membagikan artikel ini melalui jejaring sosial seperti facebook dan twitter agar banyak orang yang merasakan manfaat tanaman untuk menyembuhkan berbagai penyakit secara herbal.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search