-->

Manfaat dan Khasiat Dari Daun Lidah Buaya Untuk Kesehatan

- 2:02 PM
Khasiat lidah buaya - Banyak sekali manfaat serta khasiat yang terkandung pada tumbuhan lidah buaya ini untuk kesehatan serta kecantikan tubuh. Tanaman lidah buaya ini tumbuh subur liar di suhu yang panas / tropis. Saat ini tanaman yang mempunyai nama latin Aloe Vera Linn juga telah di budidayakan oleh sekelompok petani dan perusahaan minuman kemasan. 

Tak terkecuali oleh ibu - ibu rumah tangga yang menanam di sekitar rumah dengan media pot - pot bunga sebagai tanamana penghias maupun sebagai apotik hidup. Batangnya hanya bisa tinggi berkisar  ± 40 cm dengan panjang daunnya berkisar ± 30 - 40 cm dan untuk lebarnya sekitar ± 5 cm. Untuk permukaan daun lidah buaya ini berbintik bintik, terdapat duri - duri kecil pada pinggir daun lidah buaya ini tetapi tidak tajam.

Khasiat lidah buaya untuk kesehatan

1. Penyubur rambut
Manfaat lidah buaya dapat digunakan sebagai penyubur tumbuhnya rambut, cara ini sudah banyak diketahui dan digunakan oleh banyak orang. Untuk cara penggunaannya yaitu : ambil 1 lembar daun lidah buaya yang sudah tua, kemudian potong - potong menjadi beberapa bagian sekitar 5 - 6 potong kemudian oleskan ujung potongan lidah buaya pada pangkal rambut / kulit kepala yang ditumbuhi rambut. 

Bungkus dengan plastik penutup rambut / kepala atau kain apa saja. Lakukan saat akan tidur malam hari agar zat - zat yang terkandung dalam daun lidah buaya ini meresap ke dalam kulit kepala. Buka penutup rambut / kepala saat pagi hari dan keramaslah rambut anda menggunakan shampo lidah buaya (lebih diutamakan).

2. Sebagai antioksidan alami 
Selain untuk menyuburkan rambut manfaat lidah buaya juga mempunyai khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan yang terdapat pada daun lidah buaya ini memiliki antioksidan tinggi yang dapat menangkal radikal bebas. Dapat juga membunuh pertumbuhan sel - sel kanker dalam tubuh. Cara mengkonsumsi lidah buaya yaitu :
  • 1 lembar daun lidah buaya
  • Potong menjadi 3 bagian
  • Kupas Kulitnya ambil daging putihnya saja
  • Cuci dengan air bersih sampai lendirnya hilang
  • Blender dengan 1 gelas air putih matang
  • Tambahkan madu atau gula secukupnya
  • Dapat diminum saat itu juga atau disimpan di lemari es terlebih dahulu.

Selain kedua manfaat dari lidah buaya diatas, tanaman ini juga berkhasiat untuk memperbaiki saluran pencernaan, merawat kulit wajah supaya terhindar dari tumbuhnya jerawat. Dan masih bayak lagi manfaat yang terdapat pada lidah buaya ini. Semoga artikel diatas dapat memberikan manfaat kesehatan untuk anda dan jangan lupa untuk membagikan artikel melalui jejaring sosial facebook maupun twitter agar banyak orang yang dapat merasakan manfaat dari lidah buaya ini . 

Terima kasih sudah membaca artikel diatas tentang manfaat dan khasiat lidah buaya untuk kesehatan. Baca juga artikel saya yang lain mengenai tips maupun cara mengobati berbagai macam penyakit menggunakan ramuan tradisional alami.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search