-->

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Berjalan Kaki

- 6:15 PM
Ketika anda sudah dapat mengontrol diri terhadap makanan (nafsu makan) maka hal yang selanjutnya anda lakukan adalah berolah raga. Semua orang di dunia setuju berolah raga dapat menurunkan berat badan secara drastis, disamping itu dapat meningkatkan daya ingat kerja otak secara maksimal, paru-paru bersih dan terjaga, memperkuat struktur tulang serta menjaga jantung anda.

Setiap orang mempunyai kesukaan terhadap olah raga seperti voli, futsal, basket dan banyak jenis olah raga lainnya yg di darat, air maupun udara seperti terjun payung. Anda tidak perlu kawatir tidak dapat melakukan olah raga tersebut secara rutin dimana anda mempunyai aktivitas kerja yang sangat padat. Lari-lari kecil sampai berjalan kaki pun sudah termasuk olah raga.

Penelitian dunia membandingkan orang yang berjalan kaki sejauh 20-25 mil setiap minggu lebih panjang umur di bandingkan orang yang tidak melakukannya. Berjalan kaki rutin di setiap minggunya dapat menurunkan berat badan secara drastis, terbukti dari beberapa orang yang sudah melakukan jalan cepat setiap minggu mengalami penurunan berat badannya.

Beberapa dokter konsultan menyatakan bilamana dengan berjalan kaki yang benar. Berjalan kaki yang benar itulah yang dapat mengoptimalkan pembakaran lemak dalam tubuh, melakukan pemanasan seperti merenggangkan otot-otot untuk menghindari dari kram lalu telapak kaki menginjak tanah dengan tepat .

Ini merupakan tips sederhana untuk anda yang mempunyai aktivitas yang padat di setiap harinya. Jalan kaki akan lebih menyenangkan bila dilakukan bersama keluarga dan teman-teman. Jalan kaki pun dapat di padukan dengan jalan cepat atau lari kecil-kecil.

cara-mencari-sepatu-olahraga-yang-tepat

Pemilihan sepatu yang tipis dan ringan serta di lengkapi dengan lubang-lubang kecil pada sepatu agar udara dapat masuk dan tidak menimbulkan gangguan pada kulit anda  tumit pecah-pecah, panu dan lain-lain.

Motivasikan diri anda untuk hidup sehat. Dan silakan share artikel ini dengan teman2 Anda. Thanks


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search