-->

Khasiat Buah Kelapa Untuk Keindahan Rambut

- 2:24 PM
Ladies, pasti sudah tidak asing lagi kan dengan buah kelapa? Namun selain sebagai predikat minuman yang segar dan sehat, apakah kamu sudah tahu khasiat buah kelapa untuk keindahan rambut dan agar rambut rontok menjadi sehat? Nah bagi kamu yang memiliki masalah kerontokan rambut yang cukup parah maupun bagi kamu yang ingin memiliki rambut lurus dan panjang alami, yuk baca kandungan khasiat buah kelapa untuk keindahan rambut berikut ini.

Meluruskan rambut dengan buah kelapa
Ladies, kamu bisa menggunakan air kelapa serta daging kelapanya sekaligus untuk memperoleh rambut yang lurus dengan alami. Caranya, ambil daging beserta air kelapa (satu buah kelapa), lalu haluskan dengan blender. Kemudian, balurkan kelapa yang sudah halus tersebut pada seluruh bagian rambut, kemudian sisir rambut hingga rapi. Tunggu selama satu malam agar kelapa dapat lebih menyerap pada rambut. Pada pagi harinya, bersihkan rambut dari sisa kelapa, keramas lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan dengan kelapa ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Meluruskan rambut dengan jeruk nipis dan santan
Caranya dengan menggunakan jeruk nipis dan air santan kelapa. Kedua bahan ini memiliki khasiat dapat membantu menghaluskan rambut supaya menjadi lebih lurus dengan alami. Kamu juga bisa mencampurkan 2 sendok makam air perasan jeruk nipis dan 1 cangkir santan kelapa. Aduk kedua bahan tersebut hingga rata, lalu simpan di dalam kulkas selama beberapa saat hingga masker rambut mengental. Setelah cukup kental, pakailah masker tersebut pada seluruh bagian rambut secara merata, lalu sisir rambut hingga rapi. Kemudian lanjutkan dengan membungkus rambut menggunakan shower cap agar tidak ada udara yang masuk dan mengenai rambut. Setelah beberapa menit, lepas shower cap dan bersihkan rambut seperti biasa. Lakukan perawatan ini setiap hari sekali hingga merasakan perbedaan pada rambut.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search