-->

Cara Yang Benar Untuk Menghilankan Komdeo Dan Jerawat

- 5:55 PM
Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, biasanya komedo dan jerawat adalah masalah kulit yang paling menyebalkan. Berbagai masalah kulit wajah tersebut bisa disebabkan karena beberapa hal diantaranya adalah, karena salah menggunakan produk kecantikan atau pembersih wajah, karena stress, karena gaya hidup, jarang mencuci wajah, atau bisa juga disebabkan karena faktor usia.

Anak muda, atau seseorang yang menginjak usia remaja cenderung lebih mudah mengalami masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Namun jika masalah tersebut sedang menghantuimu saat ini, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara menghilangkan komedo dan jerawat yang mudah dan cepat.

Cara menghilangkan komedo dan jerawat yang pertama
Metode yang paling efektif untuk menyingkirkan komedo di hidung atau jerawat di wajah adalah dengan memanfaatkan uap air panas.

Pertama, sediakan air bersih kemudian rebus hingga mendidih lalu biarkan uapnya mengepul ke wajahmu selama kurang lebih 10 menit. Cara ini bisa membantu membuka pori-pori dan membuat komedo serta berbagai kotoran termasuk juga bakteri bisa di hilangkan dari wajah.

Untuk menghilangkan komedo, setelah pori-pori terbuka, cobalah memencet kulit dengan lembut untuk mengeluarkan kotoran yang terjebak di sana. Namun ingat, jangan pernah memaksanya sehingga menyebabkan kerusakan pada vena.

Manfaatkan saja air lemon
Cara menghilangkan jerawat dan komedo yang membandel lainnya di wajah adalah dengan memanfaatkan air lemon. Air lemon yang banyak mengandung vitamin C dan antioksidan sangat ampuh untuk mengatasi kedua masalah kulit wajah tersebut.

Lemon yang mengandung asam bisa membantu membuka pori-pori dan menghilangkan komedo. Entah itu komedo putih atau komedo hitam, kedua-duanya bisa diatasi dengan menggunakan air lemon. Selain bermanfaat untuk mengatasi komedo dan jerawat, air lemon juga sangat efektif untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah yang menjadi salah satu biang penyebab munculnya komedo.

Menggunakan cuka sari apel untuk mengatasi komedo
Cuka sari apel sejak dahulu sudah dikenal sebagai pembersih yang paling efektif untuk mengatasi banyak hal. Tidak hanya perabotan yang bisa dibersihkan dengan cuka sari apel, namun wajah yang berjerawat dan berkomedo juga bisa dibersihkan dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan ini.

Caranya, campur cuka sari apel dengan air secukupnya kemudian gunakan untuk mengolesi bagian-bagian wajah yang berjerawat dan berkomedo. Namun ingat, sebelum menerapkan cuka sari apel, ada baiknya kamu mencuci wajahmu dengan air hangat agar pori-porinya terbuka.

Cara memanfaatkan madu untuk menghilangkan komedo dan jerawat
Bahan alami lainnya yang cukup efektif untuk menghilangkan komedo maupun jerawat dari muka adalah dengan memanfaatkan madu yang mengandung sifat antibakteri.

Seperti yang kita tahu bahwa jerawat pada umumnya disebabkan karena bakteri. Oleh sebab itu, untuk mengatasinya madu merupakan pilihan paling tepat.

Cara menghilangkan komedo dan jerawat memanfaatkan madu adalah dengan mengoleskannya langsung pada permukaan kulit wajah yang terkena masalah kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit sebelum dibilas dan dibersihkan dengan air hangat. Menggunakan pengobatan yang mengandung bahan-bahan alami merupakan anjuran dari ahli kecantikan maupun ahli kulit karena lebih aman dan lebih mudah untuk digunakan sebagai penghilang komedo dan jerawat.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search