-->

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Dan Mudah

- 5:49 PM
Bagi sebagian orang, komedo merupakan momok yang membuat mereka kehabisan akal. Mengapa demikian? Setiap kali komedo dikeluarkan, terutama di bagian hidung, setiap kali itu pula komedo akan datang dan menyebabkan beberapa masalah seperti inflamasi jerawat dan lain-lain.

Jika kamu sudah mencoba beberapa cara seperti dengan menggunakan asam atau menggunakan antibiotik untuk mengatasinya, mungkin kamu juga harus mencoba benzoil peroksida atau asam salisilat.

Namun, jika cara-cara tersebut belum juga menunjukkan hasil yang memuaskan, kamu boleh mencoba beberapa tips menghilangkan komedo dengan cepat berikut ini.

Masker putih telur untuk menyingkirkan komedo putih
Kebanyakan wajah yang memiliki komedo adalah wajah berminyak. Dan salah satu musuh wajah berminyak adalah putih telur.

Putih telur kaya nutrisi dan mengandung vitamin A yang dapat membantu mengatasi komedo sekaligus jerawat. Selain itu, putih telur juga dipercaya bisa mengurangi kelebihan minyak di wajah.

Salah satu cara memanfaatkannya adalah dengan menjadikannya sebagai masker kulit wajah. Hasilnya, selain pori-pori bisa menjadi lebih kecil, kulit menjadi lebih kencang, minyak di wajah bisa terkontrol, masker putih telur ini juga efektif mencegah agar komedo tidak kembali.

Caranya, sediakan satu butir telur kemudian pisahkan bagian putih dan kuningnya. Sebelum menerapkan putih telur di wajah untuk dijadikan sebagai masker, pastikan wajahmu bebas makeup.

Kamu bisa menerapkan langsung putih telur menggunakan ujung jarimu atau dengan menggunakan kuas khusus. Saat menerapkan putih telur, fokuslah pada beberapa tempat yang paling penting seperti di bagian bawah bibir dan pada bagian hidung.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan kertas tisu yang diolesi dengan putih telur untuk ditempelkan di wajah, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah masker benar-benar kering cobalah untuk membersihkannya lalu bilas wajahmu dengan air hangat.

Memanfaatkan tepung jagung dan cuka untuk mengatasi blackhead dan whitehead
Pada umumnya, tepung jagung dan cuka digunakan untuk mengatasi komedo seperti whitehead, namun, juga efektif untuk mengatasi komedo berwarna hitam atau yang biasa kita kenal dengan blackhead.

Cara menggunakannya cukup sederhana, ambil dua sendok makan (sdm) tepung jagung lalu campurkan dengan satu sendok teh (sdt) cuka.

Setelah itu aduk hingga rata lalu terapkan pasta tersebut di wajahmu dan biarkan selama 20 menit sebelum dibersihkan dan dibilas dengan air hangat lirik lagukan setidaknya 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Memanfaatkan baking soda dan madu
Cara menghilangkan komedo dengan cepat lainnya adalah dengan memanfaatkan campuran antara madu dan baking soda.

Terlebih dahulu sediakan 2 sendok makan (sdm) madu kemudian tambahkan setengah sendok baking soda lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pasta pada bagian yang berkomedo dan berikan pijatan-pijatan lembut selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, biarkan mengering selama 10 hingga 15 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Tepung beras dan putih telur
Jika sebelumnya kita hanya memanfaatkan putih telur untuk mengatasi komedo, cara cepat lainnya untuk mengatasi komedo yang juga ampuh adalah dengan menggabungkan antara tepung beras dan putih telur.

Sediakan 2 sendok makan (sdm) tepung beras kemudian tambahkan satu putih telur lalu aduk hingga rata dan gunakan sebagai masker di wajah. Fokuslah pada bagian dahi, hidung, dan di bawah bibir.

Saat menerapkan masker tersebut, berikan pijatan lembut selama kurang lebih 2 hingga 3 menit sebelum memberikan lapisan kedua, dan setelah itu tunggu hingga kering.

Terakhir, bersihkan dan bilas dengan air hangat.

Agar komedo tidak mudah datang, kamu sebaiknya mencuci wajah setidaknya dua kali dengan menggunakan air hangat setiap hari. Dan gunakanlah sabun cuci muka khusus yang ringan serta bebas pewangi. Karena biasanya ritual mencuci wajah yang benar dapat membantu menghilangkan komedo dengan cepat dan mencegahnya untuk datang kembali.

Untuk Berbagi -->Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Terkait
Diperbarui: 10 April 2016 oleh: Cara Satu


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search