-->

Cara Alami Menghilangkan Komedo Paling Sederhana

- 9:30 AM
Setiap orang di segala usia bisa memiliki masalah dengan komedo pada kulit wajah mereka. Namun kamu juga harus tahu bahwa komedo tidak hanya muncul di kulit wajah atau khususnya di hidung melainkan juga bisa muncul di beberapa tempat seperti di bawah bibir, di bagian dahi, di pundak, dan di tempat-tempat yang lain.

Namun yang paling sering, komedo memang muncul di bagian hidung yang menghasilkan banyak minyak serta tidak rutin dibersihkan dengan cara yang benar.

Faktor penyebab munculnya komedo
Benda hitam yang muncul di antara pori-pori hidung sebenarnya bukan kotoran, melainkan hasil oksidasi yang terjadi akibat tersumbatnya pori-pori karena minyak dan sel kulit mati.

Beberapa faktor yang menyebabkan masalah kulit ini muncul diantaranya adalah:
  • Karena perubahan hormon di dalam tubuh
  • Penggunaan produk kosmetik yang berlebihan
  • Penggunaan produk kosmetik yang tidak tepat atau tidak sesuai dengan jenis kulit
  • Perawatan kulit yang tidak tepat
  • Faktor genetik
  • Akibat makanan, seperti produk susu
  • Tidak rutin membersihkan wajah dan tidak mencuci wajah dengan benar

Di luar sana tentu saja ada banyak resep untuk menghilangkan komedo. Dan yang paling diminati adalah bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami yang aman dan bebas efek samping.

Jika kamu sudah mencoba beberapa cara, mungkin kamu juga ingin tahu beberapa tips berikut ini untuk menghilangkan komedo yang membandel di hidung.

Memanfaatkan baking soda untuk menghilangkan komedo
Cara alami yang pertama adalah dengan memanfaatkan baking soda. Ini merupakan pengobatan yang paling efektif untuk komedo serta jerawat. Bahan ini bisa membantu membuat kulitmu tampak lebih putih dan lebih bersih serta sisa sisa kotoran maupun sel kulit mati biasanya akan dengan mudah terangkat.

Caranya:

Sediakan 2 sendok teh (sdt) baking soda kemudian campurkan dengan air mineral untuk dijadikan pasta.

Setelah itu oleskan secara merata di area yang memiliki komedo atau masalah jerawat sambil memberikan pijatan-pijatan lembut. Jangan ragu untuk menerapkannya secara tebal agar hasilnya bisa lebih efektif.

Setelah itu, diamkan hingga kering selama beberapa menit misalnya 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Cara mengatasi komedo dengan bahan alami ini bisa kamu pulang nih dua kali seminggu.

Menghilangkan komedo dengan kayu manis
Kayu manis juga cukup efektif untuk menghilangkan atau menghapus dan mencegah komedo agar tidak muncul kembali.

Cara memanfaatkannya:

Sediakan satu sendok teh (sdt) bubuk kayu manis dan 1 sendok teh (sdt) air lemon kemudian tambahkan juga sedikit bubuk kunyit. Bubuk kunyit hanyalah opsional saja. Jika kamu tidak memilikinya maka tidak mengapa.

Setelah itu, oleskan di wajahmu. Lalu biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air biasa.

Cara lain untuk mengatasi komedo dengan menggunakan kayu manis adalah dengan, sediakan satu sendok teh (sdt) bubuk kayu manis, kemudian tambahkan madu lalu aduk hingga membentuk pasta yang kental.

Setelah itu, terapkan pada area wajah yang berkomedo sebelum tidur dan biarkan semalaman. Di pagi hari, basuh wajahmu seperti biasa.

Untuk hasil terbaik cobalah untuk menerapkan metode ini setiap hari selama kurang lebih 10 hari.

Menghilangkan komedo dengan madu
Jika sebelumnya madu dicampurkan dengan kayu manis, maka pada tips menghilangkan komedo secara alami yang ketiga ini hanya memanfaatkan madu murni tanpa campuran yang lainnya.

Cara memanfaatkannya, ambil madu murni kemudian oleskan di wajahmu yang memiliki banyak komedo lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air hangat.

Beberapa tips menghilangkan komedo secara alami di atas merupakan pilihan yang sangat dianjurkan dan bisa diterapkan tanpa khawatir akan merusak wajah dan kulit karena tidak ada kandungan bahan kimia yang berbahaya di dalamnya. Beberapa orang mengatakan bahwa penggunaan baking soda merupakan yang paling efektif untuk mengatasi komedo.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search