-->

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Dengan Mudah

- 10:54 AM
Ketika wanita make up pada wajahnya pasti akan menutupi bagian bagian yang di lihat kurang sempurna seperti noda hitam sehingga riasan wajah akan sempurna. Noda hitam dengan ukuran kecil atau sedikit lebih mudah di sembunyikan dengan make up tetapi jika ukurannya besar akan sulit, dan bagian yang paling sulit pada kulit sekitar bawah mata. kulit bagian bawah mata yang menghitam jika tidak disembunyikan akan terlihat kurang bagus maka dari itu make up digunakan untuk menutupinya. Kulit bagian bawah mata yang hitam gelap bukan disebabkan flek hitam atau pun bekas jerawat tetapi disebabkan oleh kurang tidur. Ketika kurang tidur maka akan ada tekanan pada pembuluh darah dibagian bawah mata sehingga akan membengkak dan warnanya pun akan gelap. Maka dari itu kantung mata juga gangguan pada kulit wajah yang perlu diatasi agar penampilan lebih sempurna dan tidak membutuhkan make up lagi untuk menyembunyikannya.

Kantung mata ada yang sifatnya permanen dan ada yang tidak, jika kantung mata permanen disebabkan oleh penuaan tetapi jika masih muda sudah memiliki kantung mata bisa terjadi karena kurang tidur. Dibawah kulit terdapat penumpukan cairan sehingga terbentuknya kantung mata. kondisi seperti ini sangat lah mengganggu khususnya untuk para wanita. Terbentuknya kantung mata sendiri bisa dikarenakan oleh banyak faktor, yang paling sering dikarenakan oleh kurang tidur. Mata yang kurang istirahat karena sering digunakan bisa menyebabkan penumpukan cairan atau pembuluh darah akan melebar sehingga membengkak terlihat dari luar serta warnanya yang gelap. Jadi jika memiliki kantung mata hitam juga tanda bahwa kurang tidur.

Adanya kantung mata bukan hanya tanda bahwa kurang tidur saja, tetapi juga bisa tanda bahwa ada alergi. respon setiap orang terhadap alergi memang berbeda beda dan salah satunya ialah pembengkakan pada area dibawah mata dan juga menyebabkan warnanya gelap. Jika disebabkan oleh alergi, biasanya ada gejala lain yang muncul juga seperti gatal gatal atau hidung beringus dan masih banyak lagi. untuk penyebab kantung mata yang paling sering juga bisa dikarenakan oleh menangis. Kelamaan menangis akan membuat mata menjadi bengkak, dan bukan hanya pada bagian atas mata saja tetapi juga terjadi pada bagian bawah mata juga atau kantung mata.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Alami
Adanya kantung mata yang menyebabkan penampilan menjadi kurang bagus bisa dikarenakan oleh pola makan yang buruk atau jenis makanan yang di konsumsi kurang memenuhi kebutuhan tubuh. karena kurangnya asupan makanan yang sehat lah maka dampaknya akan ada pada kulit, tidak terkecuali pada kulit bagian bawah mata. perlu hati hati juga jika mengalami kantung mata yang parah, karena bisa jadi bahwa adanya infeksi pada mata. infeksi pada mata dan juga mengalami peradangan bisa memicu masalah pada sekitar mata termasuk pada kulit bagian bawah mata. untuk itu perlu waspada jika kantung mata yang di miliki terasa sakit.

Kantung mata yang bukan disebabkan oleh gangguan kesehatan hanya akan menyebabkan pembengkakan pada kulit area bawah mata dengan warna gelap tanpa adanya rasa sakit. maka dari itu ada banyak upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Ada cara menghilangkan kantung mata alami yang sederhana yang bisa dilakukan. dibawah ini beberapa cara menghilangkan kantung mata alami :

Cara Menghilangkan Kantung Mata Alami dengan kompres
Agar kantung dibawah mata kembali normal tanpa adanya pembengkakan dan warna hitam, maka cara menghilangkan kantung mata hitam alami yang bisa dicoba ialah kompres. Kompres kantung mata cara yang paling sederhana yang bisa dilakukan dan sangat mudah. kompres kantung mata cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kantung mata alami, kompres dengan menggunakan sendok yang telah di dinginkan di kulkas bisa dicoba. Selain sendok bisa juga bisa dengan menggunakan gel eye mask  sehingga setelah di dinginkan bisa dilakukan digunakan. Lakukan cara seperti secara teratur apabila ingin mendapatkan hasil yang cepat.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Alami dengan makser
Ada pun upaya yang bisa dilakukan juga sebagai cara menghilangkan kantung mata alami seperti menggunakan masker. Kini sudah banyak masker yang khusus untuk menghilangkan kantung mata. jika ingin yang lebih alami maka bisa membuat makser alami untuk kantung mata sendiri di rumah dari jeruk lemon atau pun dari potongan mentimun dingin. Jika cara seperti ini dilakukan secara teratur maka hasil maksimal akan di dapatkan.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Alami dengan mengurangi garam
Jika ingin mengatasi masalah pada kulit bagian bawah mata karena membengkak dan hitam maka cara menghilangkan kantung alami dengan mengurangi asupan garam. Cairan yang menumpuk dibawah mata bisa dipengaruhi dari garam berlebihan jadi kurang asupan garam.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Alami dengan cukup tidur
Yang perlu di perhatikan ketika melakukan cara menghilangkan kantung mata alami ialah dengan waktu tidur. Tidur tepat waktu dan tidak begadang upaya yang sangat tepat untuk mengatasi kantung mata hitam dengan cepat.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search