-->

Beberpa Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesahatn Dan Kecantikan

- 3:15 PM
Jeruk nipis selain bermanfaat untuk dikonsumsi, juga bagus untuk kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat jeruk nipis yang berguna bagi kecantikan dan kesehatan kita :

1. Mengangkat sel kulit Mati
Jeruk nipis mengandung zat kimia AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang berguna mengangkat sel kulit yang mati pada wajah anda. Cara menggunakannya adalah peras jeruk nipis tadi ke dalam wadah. Kemudian air jeruk nipis yang sudah diperas dioleskan ke wajah dibantu
dengan tisu atau kapas

2. Membantu Mencerahkan wajah menjadi berseri.
Karena fungsinya mengangkat sel kulit yang telah mati, maka membuat wajah menjadi tampak cerah dan berseri

3. Membantu menghilangkan komedo.
Jeruk nipis juga membantu menghilangkan komedo pada hidung anda. Caranya adalah gosok jeruk nipis yang sudah dikupas ke wajah atau hidung anda menjelang tidur. Biarkan hingga besok. Setelah bangun bersihkan bekas jeruk nipis tadi dengan air. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Selain untuk kecantikan, Jeruk Nipis juga bermanfaat untuk kesehatan, diantaranya :

1. Membantu menurunkan demam atau flu
2. Menambah stamina untuk aktifitas yang padat.
3. Membantu menghilangkan batuk.
4. Membantu menghilangkan jerawat.
5. Mengatasi batu ginjal
6. Membantu sehabis melahirkan
7. Mengatasi pegal linu
8. Mampu melebatkan rambut
9. Menghilangkan radang tenggorokan.
9. Mencegah rambut rontok dan munculnya ketombe
10. Meredakan lendir yang muncul di tenggorokan
11. Juga mengatasi kurap atau panu

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan jerawat dan anda tidak perlu repot mengeluarkan biaya yang mahal. untuk menghilangkan jerawat. Masalah pada wajah umumnya yang sering terjadi adalah jerawat. Jerawat tidak bisa diprediksi kapan munculnya. Bahkan ketika anda menghadiri acara penting, jerawat bisa saja muncul. Hal ini pastinya akan merusak penampilan anda ketika menghadiri acara tersebut dan membuat anda tidak percaya diri.

Artikel kali ini akan membahas bagaimanana cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Menghilangkan disini maksudnya adalah mencegah dan menghilangkan bekas jerawat. Mengobati jerawat yang masih baru atau merah dengan jeruk nipis tidak disarankan karena akan menyebabkan luka yang ditimbulkan jerawat dan jerawat semakin melebar.

Untuk mencegah cerawat,caranya adalah peras jeruk nipis dan campur dengan madu. Bisa juga dengan putih telur. Kemudian tunggu selama 15 menit kemudian bilas. Sebaiknya rutin diterapkan sebelum tidur agar jerawat tidak muncul secara tiba-tiba

Untuk menghilangkan bekas jerawat adalah hanya memerlukan perasan air jeruk tanpa campuran apapun. Bersihkan dulu wajah dengan susu atau sabun pembersih muka. Kemudian oleskan perasan air jeruk tadi secara merata keseluruh wajah. Jangan sampai terkena mata. Diamkan beberap menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin sampai bekas jerawat menghilang.

Sekian beberapa tips atau manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan. Semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search