-->

Cara Mengatasi Masalah Kulit Pada Wanita Paruh Baya

- 2:02 PM
Usia yang bertambah membuat kulit menjadi lebih tipis sehingga kulit menjadi lebih riskan terpapar zat-zat yang berbahaya. Salah satunya sinar ultra violet. Paparan sinar ultra violet yang berlebihan dan dalam jangka waktu panjang memberi kontribusi besar menghasilkan penuaan dini (kerutan) pada wajah, tangan dan bagian-bagian tubuh yang terbuka juga meningkatkan resiko terkena kanker kulit. Jangan salah, sinar ultra violet tidak hanya dihaasilkan oleh matahari saja, tapi juga dari radiasi komputer, kompor dan lampu TL.

Menipisnya kulit juga menuntut perempuan untuk berhati-hati dan dan lebih cermat memilih produk kosmetik dan produk perawatan kulit. Kosmetik yang mengandung zat-zat berbahaya demi memutihkan kulit, zat merkuri maupun zat kimia berbahaya lainnya berpotensi mengakibatkan flek hitam, jerawat hingga penyakit serius seperti kanker dan gangguan ginjal.  agai contoh, pemilihan kosmetik yang salah bisa mengakibatkan penyakit serius. Salah satunya kosmetik yang mengandung merkuri. Selain bisa mengakibatkan kanker, merkuri juga menyebabkan kerusakan pada ginjal akbat mudahnya terserap dalam tubuh melalui kulit yang menipis.

Beberapa Tips merawat Tubuh Anda Agar Tetap Semekar Bunga :

  1. Terapkan pola makan sehat dengan makan makanan segar dan menghindari makan makanan yang mengandung bahan pengawet. Makanan yang sehat merupakan mutrisi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh dan kulit. Di Amerika saat ini tempe tengah menjadi makanan tren yang diminati terutama para perempuan paruh baya karena manfaatnya yang bagus pada kesehatan kulit.
  2. Bersihkan kulit wajah dan tubuh secara teratur. Scrub dan lulur baik juga untuk    
  3. mengangkat sel-sel kulit yang mati.
  4. Lindungi kelembaban kulit dengan rajin menggunakan body lotion. Gunakan lotion    
  5. yang mengandung SPF 15 jika beraktifitas,baik di luar maupun di dalam ruangan karena sinar ultra violet dari matahari dari pukul 09.00 - 16.00 berbahaya bagi kulit. Karena kerutan pada kulit merupakan akumulasi dari papasan sinar ultra violet. Gunakan body lotion sesaat setelah mandi saat kondisi tubuh masih setengah basah karena efektif menahan air dalam lapisan kulit sehingga kulit tetap terjaga kelembabannya.
  6. Gunakan produk-produk kosmetik yang aman dari zat-zat kimia yang berbahaya, misalnya merkuri atau PDA pada cat rambut.
  7. Hindari terlalu sering mandi dengan air hangat karena membuat tubuh menjadi kering dan memicu kulit mudah mengalami gatal.
  8. Hindari pula penggunaan sabun antiseptik dan shampoo yang terlalu keras.
  9. Hindari pemakaian pewangi pakaian, karena zat kimia yang menyerap dalam baju akan ikut diserap oleh kulit.
  10. Tidak terlalu sering menggunakan pantyliner. Untuk mengatasi kelembaban, biasakan membawa cadangan pakaian dalam saat beraktifitas.
  11. Yang juga sangat penting: olahraga teratur. Berjalan kaki setiap pagi selain membuat tubuh tetap bugar, juga memberi kesempatan pada kulit untuk menyerap vitamin D dari sinar matahari. Karena tubuh perlu menyerap sinar matahari pagi untuk memproses  kalsium yang masuk guna memperkuat tulang.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search