-->

Cara Menyeduh Daun Teh Yang Tepat

- 3:25 PM
Cara Menyeduh Daun Teh sebenarnya bervariasi. Tentu saja bergantung pada jenis tehnya, tetapi menyeduh teh dengan cara tepat untuk semua jenis teh akan menghasilkan rasa teh yang lebih nikmat dalam satu cangkirnya. Bagi mereka yang tidak pernah merasakan nikmatnya air teh, belajar menyeduh teh dengan banyak jenisnya mungkin akan membuka wawasan baru. Karena teh muncul dengan kisaran rasa dan kepekatan maka diperlukan Cara Tepat Menyeduh Daun Teh, untuk kenikmatan yang maksimal tentunya.

Alat yang diperlukan untuk menyeduhnya sama apapun jenis tehnya. Apa saja? Kita memerlukan poci untuk memanaskan air. Banyak orang berpikir teh akan lebih enak jika diseduh menggunakan air panas yang sudah ada dibandingkan air yang baru saja mendidih dari pocinya. Anda juga memerlukan satu poci lain untuk menyeduh daun teh. Ingatlah bahwa menyeduh teh tubruk lebih nikmat dibandingkan teh dalam kantung. Oleh karena itu gunakan teh tubruk bila ada.

Mulai panaskan air, kemudian saat air akan mendidih masukkan sedikit daun teh ke dalam poci sambil diaduk agar aromanya merata. Cara ini akan membuat teh yang diseduh hangat lebih lama juga menghindari retaknya poci karena kucuran air mendidih. Setelah itu buanglah air yang sudah tercampur dan masukkan daun teh ke dalam poci untuk diseduh dengan air mendidih. Langkah tadi adalah sedikit dari beberapa cara tepat menyeduh daun teh.


Sebagai informasi saja, aturan umum penyeduhan daun teh adalah seduh satu sendok makan teh dengan satu sendok makan gula pasir untuk setiap cangkirnya. Namun, Anda bisa mengubah rasio ini untuk disesuaikan dengan selera masing-masing dan jenis teh yang akan Anda buat. Jadi, tidak perlu terobsesi menginginkan hasil seduhan yang sempurna untuk kali pertama.

Untuk daun teh hijau dan putih, Anda tidak perlu mendidihkan air. Malah sebaliknya, Anda harus menunggu air sedikit hangat sebelum menyeduh daun teh tersebut. Atau, bisa juga menunggu air sampai mendidih kemudian tunggu sekitar satu menit sebelum menuangkan air tersebut ke dalam cangkir berisi daun teh. Daun teh hijau hanya boleh diseduh selama dua atau tiga menit, tidak lebih, atau daun teh akan mulai menjadi sangat pahit dan tidak enak. Sedangkan daun teh putih boleh diseduh selama tiga sampai lima menit saja. Namun, untuk daun teh biasa boleh diseduh lebih dari lima menit karena rasanya tidak akan menjadi sangat pahit.

Itu tadi beberapa Cara Tepat Menyeduh Daun Teh sebagai tambahan pengetahuan Anda. Semoga setelah mengenalnya Anda tidak akan salah seduh dan bisa mendapatkan rasa teh yang lezat. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search