-->

Manfaat Teh Hitam Untuk Kesahatan Tubuh Manuisa

- 3:21 PM
Teh Hitam Dan Manfaatnya telah banyak diperbincangkan. Dibandingkan teh lainnya, teh hitam memang lebih banyak dijual di pasaran dan lebih disukai. Hal ini dikarenakan rasa dan aroma teh ini lebih khas dan enak dibandingkan teh lainnya, karena proses fermentasi yang dialami oleh daun teh ini . Selain itu, harga teh ini juga lebih murah.

Riset yang meneliti Teh Hitam dan Manfaatnya menemukan bahwa antioksidan yang dikandung teh ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Sebut saja polifenol. Berdasarkan penelitian, polifenol mampu mencegah pembentukan karsinogen sehingga mencegah terjadinya berbagai jenis kanker pada tubuh, misalnya saja kanker paru, usus, atau payudara. Selain itu, dengan adanya kandungan TF2 pada teh, sel-sel kanker dapat dihancurkan tanpa merusak sel normal lainnya. Polifenol juga bersifat sebagai agen antiradang pada usus, sehingga menjaga kesehatan saluran pencernaan. Antioksidan ini juga mampu membunuh bakteri penyebab kerusakan gigi dan napas bau.

Kandungan flavanoids juga tak kalah dahsyatnya. Ia mampu mencegah oksidasi kolesterol jahat dan mencegah kerusakan pada aliran darah dan dinding arteri, sehingga menurunkan risiko sakit jantung.

Kandungan kafein pada teh sangat baik bagi kesehatan tubuh karena tidak sebanyak pada kopi. Kafein pada teh mampu merangsang aliran darah ke otak tanpa memaksa jantung bekerja lebih keras. Secara tidak langsung, kafein pada teh mampu menjaga fungsi otak sehingga otak lebih berkonsentrasi, memori otak terjaga, serta mencegah otak terkena penyakit Parkinson. Dengan adanya kerjasama antara kafein dan theopylline, sistem pernapasan, hati, dan ginjal akan terangsang untuk bekerja dengan baik sehingga energi dalam tubuh pun meningkat.

Selain tiga kandungan antioksidan tadi, masih banyak kandungan lain dari teh hitam yang juga bermanfaat. Sebut saja tannin yang berfungsi sebagai pelindung tubuh dari berbagai virus, serta phytochemicals yang dapat membuat tulang menjadi lebih kuat.

Teh Hitam dan Manfaatnya dapat diperoleh dengan menyeduh daun teh atau sarinya selama 3-5 menit agar antioksidannya keluar. Minum teh hitam secara teratur dapat membuat manfaat teh lebih terasa.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search