-->

Antara Teh Tubruk Dan Teh Celup? Mana Yang Lebih Baik?

- 3:06 PM
Teh lepas yang tidak dikemas dalam kantong, lebih kita kenal dengan sebutan Teh Tubruk. Sedangkan Daun Teh yang sudah dikemas dalam kantong lebih kita kenal dengan nama Teh Celup. Di sini akan dibandingkan beberapa aspek yang biasanya dipertimbangkan ketika memilih teh.

Kualitas dan Kesegaran

Kualitas teh sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti: waktu, kondisi pertumbuhan, daerah asal, dan metode pengolahan. Teh Tubruk dibuat dari Daun Teh yang telah dipilih sendiri dengan hati-hati. Sebaliknya, Teh Celup yang digunakan dalam kantong teh diambil, diproses, dan dikemas oleh mesin . Pada umumnya Teh akan berkurang kesegarannya setelah satu tahun. Adapun kantong teh yang diproduksi secara massal, Anda tidak tahu berapa lama teh tersebut telah di gudang penyimpanan sebelum dikemas.

Rasa dan Aroma

Teh harus disimpan dalam wadah kedap udara yang tepat untuk menjaga aroma tetap terjaga. Jika Anda suka bereksperimen dengan rasa yang berbeda dari teh, maka Daun Teh Tubruk adalah pilihan lebih baik untuk Anda.
  • Potongan-potongan kecil yang digunakan dalam kantong teh, saat teh akan diseduh dalam waktu yang lebih singkat, rasanya tidak akan sama seperti Daun Teh Tubruk. Dan juga kantong Teh Celup akan menghilangkan sebagian besar minyak esensial teh itu sendiri melalui penguapan, dan memebrikan rasa hambar di akhir.
  • Kelemahan utama dari kantong teh adalah bahwa mereka melepaskan lebih banyak tanin, yang memberikan rasa pahit teh.
  • Teh Tubruk lebih terasa segar karena Anda akan merasakan seluruh daun tehnya, dibandingkan dengan kantong teh. Namun semakin lama Anda menyimpan Daun Teh Tubruk dalam penyimpanan, nutrisi yang tersisa di dalamnya juga akan mulai berkurang.
  • Pengolahan Teh Celup oleh mesin yang dikemas dalam kantong teh dapat juga menyebabkannya berkurang rasa teh itu sendiri.
  • Lebih sering juga, kantong teh terdiri dari campuran campuran teh, sehingga tidak bisa cocok dengan aroma yang unik teh premium murni. Juga, ini berarti bahwa hampir tidak ada konsistensi dalam rasa teh yang dibuat dari kantong teh.

Kenyamanan Membuat Teh

Alasan utama yang sangat populer adalah faktor kenyamanan. Ketika Anda bergegas untuk bekerja dan ingin membuat secangkir teh, maka Teh Celup akan lebih praktis untuk Anda. Hanya cukup masukkan satu kantong dalam secangkir air panas, maka teh Anda siap dalam sekejap. Dapatkah Anda mengatakan hal yang sama untuk membuat segelas Teh Tubruk? Kantong Teh Celup juga merupakan keuntungan bagi pemula yang belum terampil di ‘seni’ membuat teh. Tidak banyak dari kita memiliki pengetahuan mengenai jumlah daun teh yang digunakan, berapa lama untuk merebus teh, dan nuansa lain untuk membuat secangkir teh yang sempurna. Bagi kebanyakan orang, Teh Celup adalah satu-satunya cara kita bisa menikmati secangkir teh. Namun, Daun Teh Tubruk dapat digunakan lebih dari sekali, sedangkan kantong Teh Celup sebenarnya hanya dimaksudkan untuk penggunaan tunggal.


Kemudahan Dibeli

Ketersediaan adalah alasan lain untuk popularitas kantong Teh Celup. Tidak peduli di mana Anda pergi, Anda pasti menemukan Teh Celup di mana-mana, seperti rak-rak di supermarket. Daun Teh Tubruk yang berkualitas, sebaliknya, hanya ditemukan di outlet teh premium tertentu

Keuntungan Kesehatan

Alasan lain untuk masuk untuk seluruh daun teh adalah manfaat nutrisi yang ditawarkan. Daun Teh Tubruk akan mengembang dan memperluas ketika direndam dalam air, air ekstrak vitamin dan mineral dari daun teh, bersama dengan minyak esensial. Karena itu, secangkir Teh Tubruk adalah pilihan yang lebih sehat. Minum dari seduhan Daun Teh Tubruk akan memberi Anda kulit yang sehat, dan membantu dalam penurunan berat badan.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search