-->

Waspadalah Terhadap Resiko Seks Pranikah

- 9:16 AM
Apa Saja Resiko Seks Pranikah menurut Anda? Sekarang ini berhubungan seks dengan pasangan tanpa nikah sepertinya sudah menjadi hal biasa di kalangan masyarakat, khususnya di kota-kota besar. Fenomena ini tak hanya terbatas pada kalangan usia dewasa, tapi yang cukup memprihatinkan adalah banyak pelakunya berasal dari usia remaja. Hal ini terbukti dari beberapa survey tentang seks pranikah di kalangan remaja yang menunjukan angka yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Tanpa di sadari atau tidak, perkembangan teknologi yang sangat pesat, keterbukaan arus informasi, tidak adanya perhatian serius pemerintah dan kurangnya edukasi tentang pendidikan seks, di duga sebagai sumber makin membudayanya seks pranikah di kalangan masyarakat kita. Padahal seks pranikah atau melakukan seks bebas tanpa hubungan legal tidak hanya akan merusak tatanan moral dan budaya bangsa tapi juga memberi dampak buruk bagi pelaku seks bebas itu sendiri.

Lantas apa saja resiko dari melakukan hubungan seks pranikah ini?
Berikut beberapa diantaranya:

Kehamilan di luar  nikah
Melakukan seks bebas beresiko hamil di luar nikah. Anak yang dilahirkan di luar nikah akan bestatus anak haram, status ini akan menjadi beban moral si anak akibat perbuatan kedua orang tuanya. Pelaku seks pranikah yang tidak siap dengan kenyataan kehamilan dari hasil hubungan seks mereka akan mengambil keputusan untuk melakukan aborsi, perbuatan ini tidak hanya menambah dosa, tapi juga ancaman di penjara karena aborsi adalah sesuatu yang ilegal di Indonesia.

Lebih beresiko terkena penyakit kelamin menular
Biasanya pelaku seks pranikah lebih mudah berganti pasangan atau selingkuh, ini karena tidak adanya ikatan pernikahan di antara mereka. Hubungan seks yang di lakukan dengan berganti-ganti pasangan akan lebih rawan tertular penyakit kelamin menular, seperti sifilis, klamidia, hingga HIV Aids.

Mendapat hukuman sosial
Karena seks di luar nikah di pandang sebagai perbuatan amoral, maka pelaku seks bebas akan mendapat hukuman sosial di masyarakat seperti dikucilkan dan dianggap hina.

Hukuman Agama
Selain mendapatkan hukuman sosial, melakukan seks pranikah jelas adalah perbuatan dosa di pandang di sisi agama.

Bagaimana Menghindari Resiko Seks Pranikah?
Tentu saja resiko-resiko yang bakal anda dapatkan saat melakukan seks sebelum nikah bisa anda hindari. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan menahan diri untuk tidak berhubungan seks sebelum anda menikah.  Pertimbangkanlah matang-matang sebelum anda melakukan hubungan seks dengan pasangan di luar nikah akan resiko yang bakal anda hadapi kelak.

Memang benar jika kebutuhan akan seks memang kebutuhan yang manusiawi, tapi bukan berarti setiap orang bebas melakukannya tanpa memandang aturan yang ada. Percayalah, hubungan seks yang di lakukan saat anda sudah menikah akan bernilai lebih karena memberi anda kedamaian dan ketenangan karena tidak dibayangi rasa bersalah, dosa atau ancaman kesehatan dari resiko seks pranikah.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search