-->

Mengenal Tindakan Medis dalam Mengobati Kanker Serviks

- 9:35 AM
Mengobati Kanker Serviks memang perlu perhatian khusus. Anda bisa mengandalkan paramedic untuk melakukannya, tetapi andapun bisa mendukung kesembuhan anda sendiri atau orang terdekat di sekeliling anda dengan melakukan beberapa hal secara mandiri. Penyebab penyakit ini adalah virus HPV tipe 16 dan 18 yang dapat menyerang siapa saja baik pria maupun wanita yang aktif berhubungan seksual.

Sayangnya, minimnya gejala yang timbul membuat rata-rata pasien terdeteksi setelah masuk stadium 3. Padahal ketika memasuki stadium 2, organ tubuh mulai dari ginjal sampai kandung kemih sudah mulai rusak. Kondisi ini menuntut tindakan operasi sesuai stadiumnya untuk mengangkat leher rahim, indung telur, dan jaringan di sekitar, yang sayangnya juga tidak memberikan kesembuhan total, meskipun anda juga menjalani radiasi serta kemoterapi. Karena itulah, tindakan pencegahan sangat dianjurkan, sebelum semuanya terlambat dan menciptakan penyesalan yang dalam.

Beberapa Tahapan Medis untuk Mengobati Kanker Serviks
Besarnya biaya operasi, kemoterapi, maupun radiasi tentu akan menjadi beban lain, selain rasa sakit itu sendiri. Karena itulah, menginvestasikan simpanan anda untuk suntik vaksinasi demi terlindungi dari serangan virus HPV tidak pernah merugikan. Jika diagnose anda positif terserang virus HPV, masih ada beberapa alternative pengobatan yang mampu mengendalikan infeksi, mematikan sel yang didalamnya ada virus HPV, bahkan menyingkirkan bagian-bagian yang sudah terinfeksi lewat tindakan bedah laser maupun listrik.

Untuk Mengobati Kanker Serviks memang disesuaikan dengan stadiumnya. Ketika pasien sudah masuk stadium lanjut, dia harus menjalani kemoterapi, sedang stadium yang lebih tinggi lagi akan membuat rahim atau kandungan anda diangkat seluruhnya. Operasi ini lebih dikenal dengan istilah histerektomi. Lewat operasi ini, diharapkan seluruh sel dari kanker serviks yang ada di dalam tubuh berhenti berkembang dan dibuang.

Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati Kanker Serviks
Mengingat panjangnya proses pengobatan yang tidak nyaman, anda tentu berharap bisa memutar waktu dan memberikan perlindungan lebih pada diri anda dari serangan kanker serviks. Wanita yang beresiko kehilangan rahimnya tentu harus memandang serius resiko ini. Ketimbang menyesal di kemudian hari, lebih baik berinvestasi pada kesehatan diri sendiri sedini mungkin, dengan mempelajari terus menerus aneka resiko kesehatan yang muncul saat ini serta cara pencegahan yang mungkin dilakukan.

Memang seringkali tuntutan hidup membuat anda lupa memperhatikan kondisi tubuh. Karena itulah, kenali juga beberapa pemicu dan pencegahan yang dapat anda lakukan, sebelum anda terpaksa harus menjalani tindakan untuk Mengobati Kanker Serviks.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search