-->

Makanan yang Baik untuk Penderita Asma

- 2:35 PM
Memilih makanan yang baik untuk penderita asma memang bukan hal yang sulit terlebih jika anda sudah mengetahui info terkait dengan makanan sehat untuk penderita asma  tersebut. Namun, memang akan lebih baik lagi jika anda mengetahui terlebih dahulu apa itu penyakit asma sehingga anda pun akan lebih faham untuk memilih beberapa jenis makanan. Seperti yang kita ketahui bahwa asma adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan, tetapi setidaknya anda dapat mengontrol dari makanan yang anda konsumsi.

Makanan yang sehat, baik dan tepat memang harus selalu anda perhatikan terlebih jika anda mengalami gangguan kesehatan. Makanan memberikan dampak yang cukup kuat dalam kesehatan, khususnya bagi anda yang menderita asma memang sangat disarankan untuk mengkonsumsi obat herbal asma dan juga makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mengandung antioksidan.

Pada kesempatan kali ini admin caramengobatinya.com akan membantu membagikan info mengenai makanan yang baik untuk penderita asma. Apabila anda tertarik atau ada kerabat anda yang menderita penyakit tersebut, tidak ada salahnya jika anda menyimak uraian di bawah ini.

Makanan yang baik untuk penderita asma

1. Alpukat
Buah alpukat adalah salah satu jenis buah yang mengandung L-glutathione dalam kadar yang cukup tinggi. Senyawa ini dapat melindungi sel untuk melawan radikal bebas yang dapat memperparah penyakit asma. Selain itu, L-glutathione juga berfungsi untuk detoksifikasi tubuh dari polutan dan zat berbahaya lainnya.

2. Kubis
Sayuran yang seringkali memenuhi isi almari pendingin rumah anda ini ternyata sangat bermanfaat untuk penderita asma. Karena dalam kubis ini mengandung berbagai senyawa yang dapat membantu memblokir senyawa radikal bebas yang bertanggung jawab terhadap kontraksi otot polos di saluran pernafasan. Selain itu, kubis juga merupakan bahan pangan sumber fitokimia beta karoten yang dapat mencegah dan mengurangi gejala penyakit asma.

3. Pisang
Untuk makanan yang satu ini memang sudah terbukti melalui penelitian yang dilakukan oleh Imperial College London bahwa seorang anak yang mengkonsumsi buah pisang setiap harinya, dapat menurunkan resiko terkena penyakit asma hingga 34 persen. Oleh karena itu, anda penderita asma dapat memanfaatkan buah ini sebagai makanan untuk membantu mengatasi asma yang anda alami.

4. Bayam
Manfaat dari sayuran yang satu ini memang sangat banyak dan komplek, selain sayur ini baik untuk penderita diabetes bayam juga mengandung berbagai senyawa yang ternyata dapat membantu mengatasi penyakit asma, diantaranya yaitu vitamin C, vitamin E, beta karoten, dan juga magnesium.

Selain beberapa makanan di atas, anda juga dapat memasukkan jenis makanan lain ke dalam daftar makanan yang baik untuk penderita asma diantaranya yaitu apel, blewah dan wortel. Itulah makanan sehat yang baik untuk penderita asma yang bisa anda konsumsi untuk penderita asma, dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search