-->

Bukan Sedar Bumbu-Bawang Putih Baik Untuk Kesehatan Lambung

- 4:30 PM
Asam lambung atau juga dikenal dengan penyakit maag adalah permasalahan yang begitu serius. Kemunculan dari penyakit ini sendiri lebih karena ada luka atau peradangan pada lambung. Luka yang demikian lalu bakal menyebabkan rasa mual atau sakit untuk beberapa penderitanya.

Disamping itu, asam lambung dapat pula dikarenakan oleh aspek lain seperti dampak dari mikroorganisme, pola makan yang buruk, pengaruh stres, atau karena mengkonsumsi alkohol yang terlalu berlebih 

Penyembuhan Asam Lambung & Maag Dengan Bawang Putih 

Penyembuhan pada asam lambung tersebut juga termasuk variasi. Biasanya, beberapa penderitanya bakal menangani hal semacam ini dengan konsumsi obat maag yang biasanya di jual di market. Tetapi sayangnya, pemakaian obat-obatan seperti ini hanya dapat menyebabkan ketergantungan untuk beberapa penggunanya. 

Oleh karena itu, banyak pihak yang merekomendasikan untuk menyembuhkan asam lambung dengan memakai cara yang alami. Penyembuhan seperti ini termasuk sangat aman, lantaran minim akan resikonya. Nah, satu diantara cara yang kerap ditempuh yaitu dengan memakai bawang putih. 

Meskipun bahan yang satu ini mempunyai aroma yang kurang enak, tetapi nyatanya dapat dipakai untuk menangani penyakit maag. Hal semacam ini sangat bisa saja lantaran bawang putih mempunyai kandungan yang dapat melindungi sistem pencernaan supaya tetaplah lancar. 

Langkah Pemakaian:
  • Untuk pemakaiannya, sediakan sebagian siung bawang putih, lalu parut sampai halus.
  • Masukan parutan bawang putih itu kedalam satu gelas air hangat, lantas aduk sampai rata.
  • Saring arinya, lalu makanlah sebagai obat maag sehari-harinya.

Bila anda teratur lakukan penyembuhan ini, maka asam lambung yang terkena dapat berangsur-angsur sembuh.

Bawang putih serta asam lambung memanglah mempunyai hubungan yang begitu erat, tetapi mesti dipahami kalau sakit maag sesungguhnya tak dapat pulih dengan cara keseluruhan, meskipun dengan memakai langkah tersebut. 

Namun sekurang-kurangnya, usaha yang anda kerjakan ini dapat berdampak sangat postif pada penyakit yang anda derita. Disamping itu, yakinkan juga supaya tetap hindari beberapa aspek penyebab dari asam lambung, seperti mengkonsumsi makanan yang pedas serta asam, makanan berminyak, atau pola makan yang tidak teratur. 

Nah, terkecuali dengan memakai bawang putih, asam lambung dapat pula diatasi dengan memakai kunyit serta pisang. 

Kunyit 
Kunyit yaitu bahan alami yang sangatlah populer akan faedahnya pada kesehatan. Untuk menangani asam lambung, sediakan sebagian ruas kunyit yang telah dicuci bersih. Kupas kulit arinya lalu parut sampai halus. Kemudian, peras serta ambillah airnya. Nah, air perasan kunyit berikut yang lalu dikonsumsi 2 kali satu hari sebagai obat maag. 

Anda dapat pula memakainya lewat cara memotong kunyit menjadi beberapa bagian terlebih dulu. Kemudian, rebus sampai mendidih serta minumlah air rebusan kunyit itu saat pagi serta sore hari. 

Bila dikonsumsi dengan cara teratur, maka asam lambung yang anda derita bakal tidak sering kambuh lagi.

Pisang 
Selain menggunakan bawang putih serta kunyit, pisang juga nyatanya mempunyai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan lambung. Hal semacam ini bisa saja, lantaran buah pisang mempunyai karakter anti bakteri hingga dapat menghalangi perkembangan dari bakteri penyebab asam lambung. 

Disamping itu, pisang juga mempunyai kekuatan untuk turunkan kadar asam lambung. Untuk menyembuhkan penyakit maag, cukup mengkonsumsi buah pisang yang masak sejumlah 2 sampai 3 buah sehari-harinya. 

Rutinitas seperti ini bakal membuat system pencernaan anda jadi lebih lancar hingga dapat terlepas dari penyakit maag. Nah, demikian info tentang kaitan pada bawang putih serta asam lambung yang seumpamanya tak ada kelirunya untuk dijadikan sebagai penyembuhan alternatif untuk anda yang telah kewalahan memakai obat-obatan kimia. Semoga lekas sembuh


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search