-->

Cara Merawat Kuku Alami Agar Tampil Cantik

- 12:55 PM
Cara Merawat Kuku – Bagi seorang wanita, seluruh anggota tubuh wajib dirawat dengan baik agar terlihat lebih cantik dan bersih. Salah satunya adalah kuku. Merawat kuku selain untuk kecantikan adalah agar kita terhindar dari kuman atau kotoran yang menempel di kuku. Fungsi utama kuku adalah untuk melindungi ujung jari yang lembut dan penuh urat saraf, serta mempertinggi daya sentuh. Perlu Anda ketahui, kuku merupakan bagian dari tulang, bukan protein.

Kuku biasa tumbung rata-rata 0,5 – 1,5mm dalam satu minggu. Pertumbuhan kuku tersebut juga dipengaruhi oleh panas tubuh. Semakin panjang kuku, tentunya semakin lama pula kita merawatnya. Cara merawat kuku sendiri tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, sebab ada cara yang alami.

Nah, berikut ini akan kami bagikan informasi mengenai cara merawat kuku alami agar tampil cantik.

Blimbing Wuluh

Buah ini bermanfaat untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit luar, dan juga bisa menguatkan kuku. Cara menggunakannya cukup mudah, dengan menggosokkan potongan blimbing wuluh pada kuku yang hendak dibersihkan, kemudian bilas dengan air bersih.

Minum Air Putih

Dengan mengkonsumsi air putih berarti Anda menyuplai air pula ke kuku Anda. Hal ini akan membuat kuku Anda tidak terlihat kering.

Minum Susu dan Makanan Mengandung Kalsium

Manfaat yang didapat dari cara ini adalah memperkuat kuku. Minum susu, makan ikan, kacang-kacangan dan bijian terbukti mampu memperkuat kuku Anda.

Lidah Buaya

Selain berguna untuk merawat rambut, lidah buaya ternyata juga bisa untuk merawat kuku. Caranya mudah, bersihkan lidah buayu dan oleskan secara merata pada kuku. Lakukan cara ini secara rutin.

Getah Pepaya

Getah pepaya sangat bagus untuk membersihkan kulit di luar kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas.

Lemon

Lemon sangat bermanfaat untuk mengembalikan kuku yangkuning. Caranya, peras lemon dan satu sendok hasil perasan tersebut campurkan dengan pasta gigi, aduk rata, lalu oleskan pada kuku. Tunggu hingga kering, setelah itu, basuh kuku dengan iar hangat.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan mengenai Cara Merawat Kuku Alami Agar Tampil Cantik. Semoga bisa membantu. Terimakasih.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search