-->

Tips Tidur Nyenyak Untuk Ibu Hamil

- 1:51 PM
Rasa kantuk yang masih terus terasa pada pagi hari sampai mau berangkat kerja memang menjadi masalah tersendiri bagi setiap orangnya. Apalagi rasa kantuk ini diakibatkan karena pada malam harinya anda tidak bisa tidur karena saking serunya nonton tv atau ngerjain tugas kantor, sehingga anda tidak bisa mencukupi waktu tidur minimal. Bagi anda nih ibu hamil, sebaiknya menghindari hal ini, karena bisa merusak mood dan kesehatan anda secara perlahan.

Untuk sebagian ibu hamil terkadang tidak begitu tahu tentang tips tidur nyenyak pada ibu hamil dan bahagia. Ketika memasuki usia kehamilan 4 bulan ibu hamil sering mengalami kesulitan untuk tidur nyenyak dan nyaman pada malam hari. Faktanya istirahat yang cukup untuk ibu hamil sangatlah diperlukan dan kualitas tidur seorang ibu hamil itu juga bisa berpengaruh terhadap perkembangan janin dalam kandungan.

Nah, agar tidur anda nyenyak dan bangun di pagi harinya lebih bersemangat untuk melanjutkan semua aktivitas di rumah ataupun di kantor, sebaiknya jalani tips tidur nyenyak pada ibu hamil dan bahagia berikut ini :

Tidur di ruangan gelap
Sebuah penelitian menemukan bahwa paparan kronis terhadap cahaya buatan bisa membuat seseorang menjadi kurang bahagia. Oleh sebab itu, sebaiknya ketika hendak tidur anda mematikan lampu, tv atau gadget. Hal ii juga membantu anda untuk tidur lebih berkualitas dan meningkatkan suaasa hati yang mood dan lebih baik.

Tetapkan waktu tidur
Orang dewasa pada umumnya memerlukan waktu 7 – 8 jam untuk tidur yang lebih baik. Mendapatkan waktu tidur yng cukup bisa mendatangkan berbagai manfaat, seperti meningkatkan kemmpuan belajar dan daya ingat, membantu menurunkan resiko obesitas dan ancaman penyakit lainnya. Sebab itulah, manfaatkan waktu tidur anda sebaik mungkin sesuai porsi yang telah ditentukan dan jalani hal ini sebagai rutinitas agar tubuh anda memiliki kebugaran yang lebih baik.

Tidur dengan posisi miring
Pada saat anda hendak tidur, sebaiknya pilih untuk tidur dengan posisi miring ke samping kiri atau kanan. Tidur miring bagi ibu hamil sangat dianjurkan setelah kehamilan 16 minggu, keuntungan yang bisa didapat dari tidur miring ke samping ini yaitu bayi akan mendapatkan aliran darah dan nutrisi yang lebih baik ke plasenta. Anda juga bisa mengganjalkan bantalan kecil pada pahat untuk memberikan kenyamanan pada perut dan calon bayi anda. Selain itu, tidur dengan posisi ini bisa memberikan kebahagiaan.

Tips tidur nyenyak pada ibu hamil dan bahagia itulah yang dapat kami bagikan kepada anda semua, mudah-mudahan berguna. Ladies, anda gak perlu khawatir jika tidak bisa memiliki waktu tidur cukup pada malam hari,. Sekarang ini telah hadir Aromaterapi Deep Sleep untuk membantu anda yang ingin memiliki tidur nyenyak dan berkualitas pada malam hari, sehingga pada saat bangun paginya tubuh segar dan bahagia. Aromaterapi Deep Sleep ini juga sangat baik digunakan ibu hamil, anak-anak usia diatas 5 tahun sampai orang yang sudah lansia. Terbuat dari bahan herbal alami dan dilengkapi dengan legalitas dan sertifikasi, sehingga menjadikan Aromaterapi Deep Sleep ini merupakan obat herbal susah tidur yang aman digunakan dan tanpa mengandung efek samping. Ladies.

Kurangi aktifitas sebelum pergi tidur
Nah, untuk tidur nyenyak pada ibu hamil, sebaiknya anda jangan banyak melakukan aktifitas-aktifitas berat seperti membersihkan rumah dan sebagainya pada waktu mau masuk jam tidur. Untuk anda ibu hamil dibutuhkan waktu istirahat seperti duduk santai sebelum tidur, matikan tv, tinggalkan koran, buku dan hal-hal yang lainya.

Luangkan waktu untuk tidur siang
Untuk ibu hamil, tidur siang juga sangat penting. Jadi sediakan sedikit waktu untuk tidur siang setiap harinya supaya tubuh tidak kelelahan dan bisa berpikir l;agi dengan baik untuk melanjutkan aktifitas di rumah atau di kantor. Usahakan jangan tidur lebih dari 45 menit karena lebih dari itu sangat tidak baik untuk kesehatan anda dalam jangka panjang.

Gunakan bantal tambahan
Pada saat ibu hamil tidur, sulit untuk menentukan posisi yang nyaman. Untuk itu gunakan bantal tambahan untuk menopang kepala dan tubuh bagian atas. Hal ini memungkinkan gravitasi untuk mengurangi tekanan pada diafragma dan membantu melancarkan pernafasan pada saat tidur untuk ibu hamil.

Buatlah tempat tidur lebih nyaman
Tempat tidur yang nyaman adalah kunci untuk mendapatkan tidur nyenyak dan bahagia bagi ibu hamil. Sediakan bantalan empuk untuk membantu menopang tulang belakang yang membantu meredakan sakit punggung. Gunakan kasur yang baik yang bisa mendukung anda untuk tidur nyenyak dan enak untuk tubuh.

Nah, itulah beberapa tips tidur nyenyak pada ibu hamil dan bahagia yang bisa kami share kepada anda. Semoga bermanfaat dan bisa membuat tidur anda lebih nyenyak dan sehat. Sekalian nih, kami juga ingin menawarkan solusi lain untuk tidur nyenyak pada ibu hamil dan bahagia yaitu dengan menggunakan Aromaterapi Deep Sleep.

Selain itu, anda gak perlu khawatir jika Aromaterapi Deep Sleep ini mengandung bahan berbahaya atau kimia yang bisa merusak kesehatan anda atau calon bayi yang anda kandung. Terbuat dari bahan herbal alami yang dikemas khusus untuk membantu tidur lebih nyenyak dan berkualitas, dilengkapi dengan legalitas dan sertifikasi menjadikan Aromaterapi Deep Sleep ini aman untuk digunakan jangka panjang dan tanpa efek samping. Langsung saja dapatkan Aromaterapi Deep Sleep ini untuk tips tidur nyenyak pada ibu hamil dan bahagia sekarang juga.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search