-->

Kulit Cerah Alami Dengan Khasiat Susu Murni

- 2:02 PM
Kulit putih cerah alami merupakan dambaan sebagaian besar kaum hawa masa kini. Demi mendapatkan kulit idaman tersebut, tak jarang banyak wanita yang berbondong-bondong menggunakan kosmetik yang diklaim mampu memberikan kulit yang lebih cerah seketika. Namun sayangnya banyak yang tidak menyadari apakah produk tersebut aman untuk digunakan dalam jangka panjang serta kandungan zat kimia yang ada di dalamnya. Nah ladies, ketimbang kamu pusing mikirin produk apa yang bisa membuat kulit kamu lebih cerah dengan bahan yang aman, mending kamu mencoba cara mendapatkan kulit cerah alami berkat susu murni.

Selain mengandung kalsium dan protein, susu murni juga dikenal memiliki kandungan zat besi yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Susu murni juga memiliki kandungan vitamin A, D dan E yang terbukti dapat membuat kulit lebih putih dan lembut. Untuk lebih detail, simak yuk apa saja langkah untuk mendapatkan kulit cerah alami berkat susu murni berikut ini.
  • Melindungi kulit dari efek penuaan dini
Kulit cerah alami dapat dimiliki jika kulit kita jauh dari kata kusam dan kerutan, bukan? Inilah salah satu manfaat terbesar yang dimiliki susu murni. Susu murni memiliki kandungan AHA dalam bentuk asam laktat yang dapat mengurangi keriput dan meningkatkan kadar kolagen sehingga membuat kulit lebih kenyal dan elastis. Kamu dapat menggunakan masker susu untuk mendapatkan khasiat yang satu ini. Caranya, cairkan susu skim bubuk dengan menggunakna air hangat lalu campurkan dengan perasan jeruk nipis. Usapkan ke wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Lakukan hal ini sebanyak 2-3 kali seminggu.
  • Menghilangkan noda hitam pada wajah
Kandungan asam laktat yang ada dalam susu murni tak hanya memiliki fungsi mencerahkan dan membuat kulit jauh dari kerutan. Para pakar kecantikan juga mengakui bahwa susu murni dapat menghidrasi kulit sampai lapisan terdalam sehingga menjauhkan kulit dari masalah jerawat dan noda hitam. Caranya, campurkan susu murni dengan tepung gandum terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan sedikit minyak zaitun ke dalam campuran tersebut. Oleskan pada wajah secara merata pada malam hari sebelum tidur. Diamkan selama satu malam kemudian bersihkan dengan air hingga bersih pada keesokan paginya.
  • Melembutkan kulit
Pernah mendengar istilah mandi susu, ladies? Ya, para putri kerajaan-kerajaan pada zaman dahulu terkenal sering melakukan ritual kecantikan yang satu ini untuk mendapatkan kulit lembut dan mulus. Namun bukan berarti kamu tidak perlu repot-repot memenuhi bak mandi kamu dengan susu ya ladies. Kamu cukup menambahkan dua gelas susu murni yang sudah dicampur dengan sabun mandi cair ke dalam sebaskom air hangat. Lalu basuhlah tubuh saat mandi menggunakan air campuran tersebut.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search