-->

Cara Merawat Kulit Sehat dan Tidak Gelap Karena Cahaya Matahari

- 1:51 PM
Cara Merawat Kulit Sehat dan Tidak Gelap Karena Cahaya Matahari. Sudah bukan rahasia lagi kalau beberapa minggu ini cuaca terasa sangat panas melebihi biasanya. Anda yang bekerja di dalam ruangan pun bahkan merasakan suhu yang semakin tinggi. Apalagi bagi

Anda yang baru saja berlibur atau sering menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, pasti kulit yang terkena paparan sinar matahari beda dari biasanya. Bisa dilihat dari warnanya, kulit jadi lebih gelap, kusam, bahkan kalau terlalu lama bisa mengelupas. Bahkan jika terlalu lama, kulit bisa mengalami luka bakar dan mungkin saja terjadi pembengkakan, gatal-gatal, dan mungkin timbul gejala flu seperti demam, menggigil, mual, sakit kepala, dan lemas.

Nah, kalau sampai Anda terlalu lama terkena sinar matahari atau luka bakar, apa yang perlu dilakukan untuk menenangkan kulit? Simak tips berikut bagaimana Cara Merawat Kulit Sehat dan Tidak Gelap Karena Cahaya Matahari

1. Mandi Air Dingin Dan Kompres
Kulit yang terbakar sinar matahari biasanya meradang, terasa perih dan merah. Tenangkan kulit dengan cara mengompresnya dengan es batu. Namun jangan langsung membiarkan es batu langsung bersentuhan dengan kulit, ya. “Bungkus” dulu es batu dengan handuk kecil lalu baru tempelkan pada kulit yang terbakar. Ulangi jika handuk sudah terasa hangat atau es batu mencair.

2. Minum Air Putih
Tak hanya terasa perih dan merah, kulit yang terbakar pun terasa sangat kering. Agar tetap terhidrasi dari dalam, usahakan untuk minum banyak air putih setiap hari.

3. PerhatikanJam Dan Hindari Sinar Matahari Secara Langsung
Sinar matahari yang terkuat adalah antara jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Usahakan hindari sinar matahari secara langsung sampai kulit Anda kembali normal atau sembuh. Jika Anda tidak bisa tinggal di dalam ruangan selama periode waktu tersebut, paling tidak usahakan untuk berada di tempat yang teduh dan kenakan topi dan baju lengan panjang.

4. Gunakan Body Lotion 
Selesai mandi, langsung gunakan body lotion untuk menenangkan kulit Anda. Pilih body lotion yang memiliki formula melembabkan dan menutrisi kulit yang kemerahan. Ulangi setiap saat Anda merasa kulit terasa kering.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search