-->

Cara Menghilangkan Jerawat Semalam Dengan Mudah

- 5:25 PM
Cara menghilangkan jerawat semalam dengan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda? Tidak percaya? Ada beberapa bahan-bahan yang setiap harinya ada di dalam rumah Anda yang ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dalam semalam. Bahan-bahan ini dapat berupa bahan makanan, namun ada juga yang berupa bahan kimia yang sering digunakan. Meskipun begitu, bahan-bahan ini termasuk aman dan tidak menguras kantong. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak bahan-bahan apa saja yang dapat digunakan di bawah ini: 

4 Bahan Alami untuk Melawan Jerawat dalam Semalam 

1. Baking Soda 
Tidak ada yang mengira bahwa baking soda dapat menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat semalam dengan aman. Baking soda ternyata mengandung bahan yang akan menyeimbangkan pH di kulit wajah, sehingga wajah bisa lebih terawat. Selain itu jerawat juga dapat hilang dalam semalam menggunakan bahan ini. Caranya adalah mencampur satu-dua sendok baking soda dengan 1-2 sendok air hangat. Selanjutnya pakai seperti masker ke seluruh wajah kecuali area mata dan mulut. Selanjutnya tunggu hingga kering, kemudian bersihkan dengan air hangat. Niscaya kulit akan bebas jerawat namun tetap terawat tanpa efek samping. 

2. Pasta Gigi 
Jika memikirkan pasta gigi, pasti yang terpikir adalah bahan untuk menyikat gigi. Ternyata bahan yang satu ini bisa diguanakan untuk membasmi berbagai masalah di kulit, salah satunya jerawat. Caranya adalah pilih pasta gigi yang berbentuk pasta, jangan yang gel, kemudian oleskan ke bagian yang berjerawat. Diamkan semalaman, maka paginya jerawat akan hilang dan kulit kembali mulus. Jangan lupa untuk dibersihkan saat mandi pagi hingga bersih, ya. 

3. Kunyit 
Kunyit juga terkenal sebagai bahan obat tradisional untuk berbagai macam penyakit. Lalu ternyata kunyit juga berfungsi sebagai obat alami untuk berbagai macam masalah kulit. Jerawat adalah salah satunya. Bagi Anda yang suka memasak sekaligus memiliki masalah jerawat maka bahan ini adalah bahan yang mudah dan baik untuk digunakan. Cara pemakaian adalah dengan memarut kunyit, dan tempelkan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit, dan bersihkan dengan air bersih. Lihatlah pagi harinya, maka jerawat akan hilang dalam sekejap.

4. Jeruk Nipis 
Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang tinggi yang berfungsi untuk menutrisi kulit sekaligus membunuh bakteri penyebab jerawat. Maka tidak heran kalau bahan ini dapat menjadi bahan yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dalam semalam. Untuk caranya adalah peras jeruk nipis, dan oleskan air perasan ke bagian jerawat. Cara ini menimbulkan rasa perih, namun efektif. Oleh karena itu dianjurkan untuk tidak melakukan pemencetan atau membuka luka pada kulit yang akan diolesi. Karena rasa perihnya akan sangat terasa. 

Mudah bukan? Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat semalam dengan bahan-bahan yang mudah dan aman!

Jangan lupa share artikel ini pada teman-teman kamu yang sedang berjuang untuk menghilangkan jerawatnya juga ya, Terima kasih


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search