-->

Cara Menghilangkan Jerawat Nanah Dengan Bahan-Bahan Alami

- 5:21 PM
Pada dasarnya, ada banyak cara menghilangkan jerawat nanah yang timbul di permukaan kulit. Masalah kulit wajah ini memang sering dialami wanita bahkan pria. Benjolan merah kecil terasa sangat sakit juga menyiksa yang disebabkan oleh bakteri juga kotoran. Semakin meradang jerawat akan semakin bertambah sakit terkadang bisa sampai bernanah. Anda pasti sangat bingung saat mengalami jerawat seperti itu. Beberapa bahan alami sudah banyak dijadikan obat untuk menghilangkan jerawat nanah. Kata alami menegaskan bahwa pengobatan jerawat yang satu ini tidak akan menjadi resiko. Jika hasil yang didapatkan tidak langsung, setidaknya cara ini bisa menghilangkan peradangan pada jerawat bernanah tersebut. Jerawat yang sudah bernanah tidak bisa diatasi dengan sembarang obat.

Cara Menghilangkan Jerawat Nanah secara Alami
Cara-cara alami bisa kita tempuh untuk menghilangkan jerawat nanah. Bahan yang digunakan tentunya juga dari bahan-bahan alami yang bisa ditemukan di sekitar Anda. Bahan tak terduga yang ternyata berkhasiat untuk jerawat. Cara menghilangkan jerawat nanah disarankan menggunakan bahan-bahan alami. Selain aman juga memiliki resiko kecil kulit wajah tidak cocok. Beberapa cara menggunakan bahan alami menghilangkan jerawat bernanah, yaitu :

1. Oleskan Getah Lidah Buaya
Penggunaan tanaman liar ini ternyata sangat dikenal untuk pengobatan jerawat. Lidah buaya sangat mudah tumbuh jika Anda tanam di halaman rumah. Dagingnya yang tebal biasa dijadikan untuk pelengkap minuman seperti nata de coco. Tetapi getah yang ada di permukaan daging saat tanaman itu dibelah bisa dijadikan obat jerawat bernanah. Oleskan saja getah tersebut ke seluruh bagian wajah terutama bagian jerawat yang bernanah. Lakukan seperti Anda memakai masker wajah. Setelah terasa sudah cukup, diamkan semalaman bawa tidur.

2. Oleskan Bawang Putih
Tumbuklah bahan dapur untuk memasak tersebut, lalu oleskan pada jerawat yang bernanah. Diamkan 15 menit lalu bisa dengan air hangat. Cara kedua belahlah bawang putih oleskan saja bagian lengket getahnya pada jerawat.

3. Masker Menggunakan Madu dan Jeruk Nipis
Madu manis tetapi jeruk nipis kecut. Perpaduan dua rasa itu bisa menyembuhkan Anda dari masalah jerawat bernanah. Peras saja jeruk nipis ambil sarinya lalu campurkan dengan madu. Oleskan pada seluruh wajah terutama jerawat, diamkan 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Cara-cara tersebut adalah cara alami untuk menghilangkan jerawat bernanah. Sebelum mengalami jerawat bernanah sebaiknya Anda mulai menghindari terjadinya jerawat bernanah. Kurangi menggaruk jerawat yang gatal dengan tangan Anda. Tangan yang kotor membuat jerawat semakin tambah meradang karena adanya bakteri. Jika sudah terlanjur bernanah, cara alami diatas bisa dijadikan cara menghilangkan jerawat nanah di wajah Anda. Jerawat meradang bisa membuat Anda tidak nyaman, tidak hanya karena sakitnya tetapi juga mempengaruhi aura wajah Anda. Rawatlah kebersihan wajah Anda dengan sering membersihkannya.

Jangan lupa share artikel ini pada teman-teman kamu yang sedang berjuang untuk menghilangkan jerawatnya juga ya, Terima kasih


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search