-->

Berbagai Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

- 2:10 PM
Siapa yang tidak mengenal es batu? Rupanya, selain memiliki fungsi utama sebagai pendingin minuman, es batu juga memiliki beberapa fungsi dalam dunia kecantikan lho ladies. Namun, khasiat luar biasa dari es batu tentu saja tidak didapatkan dengan sembarangan. Pastikan es batu yang kamu gunakan bukan yang terbuat dari air keran melainkan air yang sudah dimasak terlebih dahulu. Dan juga pastikan es batu tersebut tidak berwarna, dengan kata lain es batu tersebut bening. Penasaran apa saja khasiatnya? Berikut kita bahas berbagai fungsi es batu untuk kecantikan. Simak yuk!

Mencerahkan kulit
Ingin wajah cerah tapi males perawatan ke salon? Gampang. Kamu bisa lakuin tips berikut ini sambil tiduran di rumah. Caranya, masukkan timun atau strawberry ke dalam blender yang telah ditambah air, lalu hancurkan. Setelah halus, dinginkan hingga membeku. Jika sudah membeku, maka kamu dapat menggunakannya setiap seminggu sekali dengan cara mengoleskannya pada kulit wajah.

Menghilangkan jerawat
Punya jerawat yang sedang meradang? Tenang. Es batu bisa menjadi pilihan untuk membantumu. Caranya, bungkus es batu dalam kain, lalu tahan di daerah yang berjerawat selama kurang lebih 10 menit. Es batu memiliki khasiat dapat menghilangkan jerawat secara perlahan dan membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Ulangi hingga beberapa kali. untuk menghilangkan jerawat.

Mengecilkan pori-pori kulit wajah
Es batu dapat memberikan sensasi dingin sehingga membuat pori-pori mengecil. Caranya, pertama-tama bersihkanlah wajah dengan mencuci wajah menggunakan sabun. Setelah dikeringkan, perlahan gosokkan es batu yang sudah dilapisi kain pada kulit wajah agar pori-pori kulit mengecil.

Membuat makeup lebih tahan lama
Sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa es batu selain bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, juga dapat mengurangi minyak di wajah. Dan kunci make up tahan lama ialah kulit wajah yang tidak berminyak dan memiliki pori-pori kecil. Oleh sebab itu tidak jarang jika banyak makeup artist professional menyarankan untuk mengaplikasikan es batu pada kulit wajah sebelum meriasnya. Caranya sangat sederhana. Bekukan satu sendok teh minyak zaitun hingga menjadi seperti es batu. Jika sudah beku, kamu dapat mengusap wajah dan leher dengan es batu ini sebelum menggunakan make up. Es batu tersebut, akan melembutkan dan menutrisi kulit, mempersiapkan kelancaran penggunaan make up, tanpa perlu menggunakan krim.

Melembutkan serta mencerahkan bibir
Selain bisa membantu mencerahkan warna bibir, ternyata es batu juga dapat dijadikan sebagai bahan alami yang efektif untuk melembutkan bibir lho. Caranya yaitu usapkan es batu pada bibir dengan perlahan. Lakukan kegiatan ini secara rutin per harinya.

Menghilangkan mata bengkak
Kurang tidur memang menjadi pengacau utama penampilan seorang wanita. Jika kamu slaah satu pemilik mata panda, well tips ini mungkin sangat berguna buat kamu. Caranya, bungkus es batu menggunakan kain yang lembut. Letakkan es batu pada mata yang bengkak pelan-pelan pada pagi hari. Cara ini bisa membantu mengecilkan mata kamu yang sedang bengkak dan membuatnya tampak lebih cerah. Sedangkan buat kamu yang memiliki lingkaran hitam atau mata panda di bawah mata, kamu dapat menggunakan teh hitam yang telah dibekukan menjadi es batu dan gunakan dengan cara yang sama.

Meningkatkan Sirkulasi Darah
Secara tidak langsung, menggosok es batu di wajah akan meningkatkan sirkulasi darah yang pada akhirnya efektif untuk mencegah tanda-tanda normal dari penuaan dini. Biasakan secara rutin untuk menggosokkan es batu di wajah selama satu menit sebanyak dua kali dalam seminggu.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search