-->

Aktivitas Olahraga Ini Dapat Menurnkan Berat Badan Hingga 10 Kg Dengan Cepat

- 8:54 AM
Aktivitasa Olahraga Ini Dapat Menurunkan Berat Badan Hingga 10 Kg dengan Cepat - Menurunkan berat badan memang tak semudah yang dibayangkan. Banyak rintangan dan proses yang harus dilewati.  Pilihlah olahraga berat. Cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan diet kalori terkontrol dan olahraga. Anda harus memiliki program olahraga yang cukup intens demi membakar kalori yang cukup banyak untuk menurunkan 10 kg dengan cepat.


Olahraga berat adalah aktivitas apa saja yang meningkatkan detak jantung dan kecepatan napas. Semestinya Anda tidak bisa mengucapkan lebih dari satu atau dua kata tanpa mengambil napas. Dalam skala satu sampai sepuluh, level kelelahan Anda harus berada di kisaran tujuh atau delapan. Level satu adalah duduk dan sepuluh adalah olahraga paling intens yang dapat Anda lakukan. Luangkan kira-kira satu jam setiap hari. Rencanakan olahraga selama satu jam hampir setiap hari, walaupun ada beberapa aktivitas yang lebih ringan dari lainnya.

Aktivitas dengan intensitas sedang juga akan membakar kalori dan menunjang penurunan berat badan. Akan tetapi, aktivitas dengan intensitas berat membakar lebih banyak kalori dan dapat membantu mencapai target penurunan berat badan lebih cepat.
Sebelum memulai program olahraga apa pun, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan olahraga tersebut aman dan tepat untuk Anda.

Sertakan aktivitas aerobika reguler. 
Anda harus latihan kardio minimal 150 menit setiap minggu. Akan tetapi, disarankan untuk melakukannya 300 menit atau lima jam per minggu supaya lebih banyak berat yang dapat diturunkan.
Latihan kardiovaskular yang umumnya dipilih adalah lari atau joging, berenang, menari, bersepeda, dan seni bela diri tertentu. Jumlah kalori yang terbakar per jam berbeda-beda, tetapi semuanya efektif.

Jangan lupa latihan beban. 
Latihan kekuatan adalah tipe olahraga yang sehat dan sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Latihan ini membantu meningkatkan massa otot tanpa lemak yang nantinya akan meningkatkan kemampuan alami tubuh membakar kalori.

Latihan beban sangat bermanfaat dalam tiap program penurunan berat badan karena otot yang lebih kuat memerlukan energi yang lebih banyak, artinya membakar lebih banyak kalori. Lakukan latihan kekuatan sekitar dua hari selama paling tidak 20 menit setiap sesi. Yang termasuk dalam latihan kekuatan adalah angkat beban, latihan dengan beban tubuh sendiri, dan pilates.

Rencanakan satu atau dua hari istirahat. Istirahat sangat penting dalam jadwal olahraga. Olahraga yang terus-menerus, khususnya dengan intensitas berat, membutuhkan banyak usaha dan membebani persendian, otot, dan tubuh.

Hari istirahat membantu pemulihan tubuh dan mencegah cedera.
Istirahatlah dengan keteraturan yang sama seperti olahraga. Anda tetap harus aktif pada hari istirahat. Artinya, menjauhlah dari sofa dan lakukan aktivitas ringan berimpak rendah, serta dengan intensitas rendah. Misalnya, yoga restorasi, jalan santai, atau bersepeda santai.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search