-->

6 Olahraga Cara Mengecilkan Perut Yang Terbukti Ampuh

- 9:00 AM
Mengecilkan perut dengan cara olahraga memang telah terbukti. Apalagi jika dilakukan dengan tekun dan sungguh-sungguh. Dengan latihan berkesinambungan, masalah perut buncit tidak perlu dkhawatirkan lagi.



Olahraga cara mengecilkan perut bervariasi jenisnya. Anda dapat memilih olahraga jenis apa yang sesuai dengan kesanggupan Anda. Jangan terlalu memaksakan diri untuk melakukan gerakan yang tubuh tidak mampu untuk menanggapinya. Pilihlah olahraga yang dapat tubuh terima dengan baik. Berikut ini, adalah beberapa pilihan olahraga cara mengecilkan perut. Mudah-mudahan salah satunya adalah hal yang Anda cari ya.

1. Berenang
Berenang adalah jenis olahraga yang banyak membakar kalori dalam tubuh. Kita dapat merasakannya sesaat setelah berenang, perut biasanya terasa lapar. Itulah tanda bahwa berenang menguras banyak energi dan dapat membakar lemak lebih banyak jika dilakukan dengan konsisten dan berkesinambungan. Selain mengecilkan perut, berenang juga dapat menarik tinggi badan, bagi mereka yang masih dalam pertumbuhan. Lakukan olahraga ini tiga kali seminggu bagi kamu yang ingin cepat mengecilkan perut yang buncit.

2. Bersepeda
Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan bagi banyak orang. Di balik menyenangkannya mengayuh sepeda di sore hari, ternyata bersepeda secara rutin dan teratur dapat membakar lemak. Penelitian menunjukkan, jika Anda bersepeda 30 menit saja Anda sudah membakar kalori sebesar 300 kalori. 

3. Sit-Up
Sit-Up adalah jadi olahraga cara mengecilkan perut  yang mudah dan bahkan dapat dilakukan di tempat tidur, seusai bangun pagi. Cukup dengan berbaring dan meletakkan kedua tangan di belakang kepala. Setelah itu, berusahalah mengangkat kepala dan rasakan kontraksi otot perut Anda. 

Dengan gerakan Sit-up, Anda melatih otot perut Anda untuk bergerak. Jika Anda pertama sekali sulit mlakukan hal ini. Anda bisa meminta seseorang untuk memegangi kaki Anda. Lakukan gerakan ini secara teratur, setiap hari setelah bangun tidur. Latihan ini tidak dianjurkan bagi penderita tekanan darah rendah.

4. Berjalan Cepat atau Berlari
Berjalan cepat dan berlari adalah olahraga yang murah-meriah. Tidak perlu menggunakan alat apa-apa dan tidak juga dengan gerakan yang sulit. Berjalan cepat dan berlari dapat dilakukan di pagi atau sore hari, tergantung di mana waktu luang Anda. Jika teratur melakukan hal ini, perlahan tapi pasti perut buncit akan segera menghilang.

5. Gerakan Senam Aerobik
Banyak gerakan senam yang dikhususkan memang untuk mengecilkan perut buncit. Anda tidak perlu ragu untuk bergabung dengan klub senam aerobik di kota Anda. Dengan melakukan gerakan senam, kalori yang terbakar akan sangat banyak. Apalagi jika diikuti dan dilakukan secara teratur dan mengatur pola makan yang sehat. Ada beberapa jenis senam aerobik yang patut dicoba seperti high impact aerobics, low impact aerobics, discorobic, rockrobic, dan aerobic sport. Sesuaikan senam yang Anda butuhkan dengan kemampuan tubuh Anda menerima gerakan senam tersebut. Karena beberapa gerakan dari senam tersebut, dapat saja membuat Anda pusing, mual, bahkan muntah.

6. Yoga
Yoga adalah salah satu olahraga yang sangat populer sekarang ini. Yoga dipercaya dapat membangkitkan semangat, memulihkan tenaga yang hilang dan sebagai relaksasi tubuh serta otak. Melakukan gerakan yoga juga dipercaya dapat menyeimbangkan pikiran yang kelelahan. Gerakan yoga lebih lambat dan tidak sekeras gerakan pada senam aerobik. Oleh karena itulah, gerakan yoga saat cocok bagi mereka Ibu yang baru saja melahirkan dan ingin melangsingkan perut kembali.

Beberapa gerakan yoga yang berfungsi untuk mengecilkan perut buncit adalah pavan muktasan, bhujangasan, dhanurasan dan bandha sarvangasana. Anda dapat mencari referensi lebih lengkap di internet tentang gerakan-gerakan tersebut.

Pada akhirnya, banyak gerakan olahraga cara mengecilkan perut yang dapat ditempuh oleh setiap orang yang ingin langsing kembali. Jangan terlalu memaksakan diri untuk mencoba gerakan sulit. Yang terpenting adalah teratur dan berkesinambungan dalam berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat dan kaya serat, kunci keberhasilan dalam mengecilkan perut buncit.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search