-->

Tips Mencegah Sakit pada Waktu Haid

- 9:06 AM
Anda butuh tips untuk wanita yang sedang haid? Beberapa kaum wanita merasakan rasa sakit yang teramat sangat pada saat datang bulan. Rasa sakit yang sangat tersebut terkadang membuat sebagian wanita nyaris pingsan. Apabila dibiarkan tanpa adanya penanganan yang serius terhadap hal tersebut, maka rasa sakit pada saat datang bulan akan menjadi pemicu munculnya penyakit kanker rahim pada wanita bersangkutan. Segera atasi berbagai gejala sakit pada wanita haid yang mungkin Anda alami, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Ketahui tips untuk wanita yang sedang haid, bagaimana agar rasa sakit tersebut tidak terus Anda derita? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

1. Berolah raga yang teratur, terutama seminggu sebelum masa haid itu datang. Olahraga penting tak hanya untuk mengatasi sakit haid, namun juga untuk kesehatan tubuh secara umum.

2. Menghindari makanan berpengawet seperti mie instan dan sejenisnya. Hindarkan mengkonsumsi makanan ini, terutama beberapa hari sebelum Anda datang bulan.

3. Memperbanyak konsumsi madu, madu sangat baik untuk kesehatan, juga mencegah timbulnya rasa sakit pada saat haid.

4. Mengkonsumsi klorofil herbal yang juga sangat baik untuk menyembuhkan rasa sakit pada saat haid.

Jangan hanya bingung tanpa menemukan penyelesaian terhadap penyakit Anda. Tips untuk wanita yang sakit pada saat haid dengan cara-cara kimia saja tidak akan menyelesaikan masalah. Meminum obat-obat kimia pada saat Anda mengalami sakit tidak akan menyembuhkan penyakit Anda. Yang terjadi malah Anda akan mengalami ketergantungan dengan obat yang Anda konsumsi. Setiap kali datang bulan akan semakin terasa sakit dan Anda harus menemukan obat kimia yang biasa Anda konsumsi.

Lakukan cara penyembuhan secara alami. Tips untuk wanita yang sedang haid di atas adalah cara-cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan dan mencegah rasa sakit datang menghampiri Anda pada saat haid. Ada baiknya juga Anda berkonsultasi ke dokter mengenai penyebab rasa sakit yang Anda hadapi, baru setelah itu Anda lakukan cara-cara penyembuhan yang alami.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search