-->

Makanan Penyebab Jerawat dan Komedo Membandel

- 4:44 PM
Ternyata, ada banyak makanan penyebab jerawat dan komedo yang membandel pada wajah Anda. Seringkali mereka yang mengalami ini focus hanya pada masalah perawatan saja tetapi lupa memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Untuk mereka yang cukup sensitif maka makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh setiap hari sangat berpengaruh pada kesehatan wajah. Tentu saja, wajah bersih dan bebas jerawat adalah impian setiap orang. Saat ini penampilan juga sangat penting untuk menunjang pekerjaan dan rasa percaya diri Anda. Karena itu jangan lupa perhatikan apa saja yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Daftar Makanan Penyebab Jerawat dan Komedo pada Wajah 

Makanan secara tidak langsung dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah Anda. Jika Anda kerap bermasalah dengan komedo dan jerawat yang membandel maka coba lihat kembali pola makan Anda. Berikut ini akan diberikan beberapa daftar makanan penyebab jerawat dan komedo yang sering menghiasi wajah Anda. 

Gorengan
Gorengan adalah salah satu makanan yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Padahal kalau Anda tahu kandungan minyak dan lemak jenuh yang ada pada gorengan sangat berpotensi menyebabkan jerawat dan komedo tumbuh dengan subur. Hindari konsumsi gorengan berlebih jika Anda ingin wajah mulus.

Makanan dengan kadar gula tinggi
Gula tinggi pada setiap makanan dan minuman yang masuk ke tubuh Anda juga menjadi salah satu faktor penyebab jerawat muncul. Konsumsi gula terlampau banyak menyebabkan kadar lemak juga bertambah. Batasi konsumsi gula dan makanan yang manis agar tubuh sehat dan kulit bebas komedo.

Kacang-kacangan
Tidak dipungkiri, makanan kacang-kacangan seperti kacang tanah memang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Banyak penderita jerawat yang menghindari makanan ini karena efeknya yang dapat menyuburkan jerawat. Meski enak, hindari konsumsi kacang secara berlebih jika tidak ingin jerawat semakin parah.

Makanan maupun minuman mengandung Kafein
Konsumsi kafein secara berlebihan juga menyebabkan komedo membandel dan jerawat yang menyebalkan. Batasi asupan kafein yang terdapat pada teh dan kopi setiap hari. Soda juga mengandung zat yang sama yang bisa merusak kesehatan kulit secara signifikan. Perbanyak saja konsumsi air putih dan jus buah segar agar dahaga hilang namun kesehatan tidak terancam. 

Beberapa daftar makanan dan minuman diatas sangat sering menggoda Anda. Karena itu pahamilah jika ingin memiliki keindahan kulit selalu dengan kecantikan dan awet muda konsumsi saja makanan yang sehat. Kalaupun Anda terpaksa makanan semua yang tidak sehat batasi semua jumlahnya agar tidak berlebih. Seimbangkan dengan sayuran kaya serat berwarna hijau dan buah segar agar tubuh mendapatkan nutrisi yang juga diperlukan. Semoga informasi mengenai makanan penyebab jerawat dan komedo bermanfaat untuk Anda. 

Jangan lupa share artikel ini pada teman-teman kamu yang sedang berjuang untuk menghilangkan jerawatnya juga ya, Terima kasih


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search