-->

Cara Mengecilkan Perut Bawah Dengan Olahraga Khusus

- 11:14 AM
Cara Mengecilkan Perut Bawah Dengan Olahraga Khusus - Lemak perut biasanya memang disebabkan oleh bagian bawah perut. Lemak tubuh berbeda dengan otot yang langsung bisa ditargetkan untuk dibentuk. Selain lemak penyebab membuncitnya perut bawah karena postur tubuh dan otot perut bawah yang tidak terbentuk dengan baik. Lalu bagaimana cara mengecilkannya? Berikut ini beberapa gerakan olahraga yang bisa menjadi cara mengecilkan perut bawah.

1. Berguling
Cara melakukan roll up, pertama dengan berbaring lurus di lantai. Taruh tangan di belakang kepala saat akan memulai berguling di lantai. Torso atau batang tubuh harus bersinggungan dengan lantai. Ini merupakan posisi awal. Setelah siap tarik napas, berputarlah dengan bagian atas tubuh. Tangan rentangkan ke atas, keluarkan napas lalu lanjutkan berputar ke depan. Tarik napas dan mulai berputar lagi dari awal.

2. Straight Leg Raise
Cara melakukan Straight leg raise, pertama dengan berbaring lurus, kunci lutut dan dorong bagian belakang turun ke bawah. Letakkan kaki ke arah dinding dan letakkan tangan di bawah pantat sementara telapak tangan menghadap ke bawah. Ini merupakan posisi awal. Tarik napas dan angkat kedua kaki menuju ke atas sampai posisi yang benar. Tari napas dan kencangkan bagian perut. Selanjutnya buang napas dan turunkan kaki sekitar 4 inchi dari lantai. Ulangi 10 kali.

3. Hip Lift
Cara melakukan hip lift yaitu dengan mengangkat kedua kaki ke atas, dan tangan direntangkan ke sampaing, telapak tangan menghadap ke bawah. Selanjutnya tarik napas dan dorong perut ke tulang belakang. Tekuk pinggul menuju ke torso/batang tubuh sementara mengeluarkan napas. Angkat pinggul beberapa inchi dari lantai dan tetap jaga agar kaki lurus. Bernapasnya saat menurunkan pinggul ke lantai. Ulangi sebanyak 10 kali.

4. Reverse Crunches
Berbaringlah dengan lutut ditekuk 90 derajat. Tempatkan lengan  di samping. Dorong lutut mengenai dada saat mengeluarkan napas, pantat mungkin akan terangkat sedikit. Saat menarik napas, atur kaki bawah sampai kakimu hampir menyentuh lantai.

5. Scissors/Flutter Kicks
Berbaringlah dengan kepala dan bahu sedikit terangkat dengan tangan berada di kepala untuk mengangkat bagian leher. Kedua kaki direntangkan dan ujung kaki mengangkat kaki kiri jadi ini tegak lurus dengan bagian atas tubuh dan angkat kaki kiri beberapa inchi dari lantai. Secara cepat ganti posisi kaki. Turunkan kaki kanan ke bawah dan angkat kaki kiri ke atas. Tanpa jeda, lakukan berulang sekitar 6-8 kali.

6. V-Sits
Duduk dengan kaki terangkat dan lutut tertekuk ke dada. Letakkan tangan di lantai di bawah tubuh. Dorong perut ke bagian belakang. Condongkan bagian atas tubuh ke kanan dan rentangkan kedua kaki lurus. Kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan sebanyak 10 kali. Jaga agar bagian perut terhubung selama pergerakan, jika terlalu berat, selain merentangkan kaki sebagai cara mengecilkan perut bawah, bisa juga dengan lutut tertekuk sementara angkat bagian atas tubuh.

7. Navasana Boat Pose
Duduk, tekuk lutut dan angkat kaki, jaga keseimbangan di tulang ekor dan tulang duduk. Untuk pemula, ambil bagian bawah lutut dengan kedua tangan dan angkat kaki beberapa inchi dari tanah. Jika suda terbiasa, langsung angkat kaki dari lantai jadi bagian bawah kaki paralel dengan lantai. Untuk lebih menantang, ambil kaki bagian bawah ke atas jadi kaki lurus tanpa menggulung punggung. Tahan posisi ini sekitar 30 detik, semakin lama berarti semakin kuat. Relaks, dan ulangi sebanyak 5 kali.

Itulah beberapa cara mengecilkan perut bawah. Sebelum melakukan latihan di atas sebaiknya pemanasan terlebih dahulu agar tidak mengalami cidera.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search