-->

Cara Memilih Menu Diet Sehat Yang Tinggi Akan Serat

- 12:53 PM
Cara Memilih Menu Diet Sehat yang Tinggi Akan Serat - Kamu ingin mendapatkan tubuh yang gemuk dan ingin melakukan diet, pastikan diet yang kamu lakukan adalah diet sehat dengan mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi yang baik bagi tubuh kamu. Ingin tahu bagaimana menu diet sehat dengan menu berserat?, simak uraian di bawah ini dengan seksama!.

Siapa yang suka bertubuh gemuk pastinya semua orang tidak mau bertubuh gemuk, mereka menggunakan berbagai cara untuk menguruskan badannya dan juga mengecilkan perutnya. Cara yang mereka tempuh biasanya dengan melakukan diet, namun ada kalanya diet yang dilakukan malah mengganggu kesehatan dan kerja sistem tubuhnya.

Untuk melakukan diet sehat memang tidak semudah yang dibayangkan, banyak hal harus diperhatikan dalam melakukan diet. Keseimbangan dalam memilih pola makan harus selalu dijaga dan rutinitas makan sehari-hari yang banyak harus dikurangi, serta masih banyak hal-hal lain yang harus dilakukan bagi orang yang ingin diet.

Baca juga: CARA EFEKTIF MENGATASI MASALAH KEGEMUKAN SECARA ALAMI TANPA BAHAN KIMIA

Membahas tentang makanan diet sehat, kamu harus pandai-pandai memilih makanan yang mengandung serat cukup, sehingga makanan yang kamu konsumsi aman bagi tubuh kamu. Manfaat makanan berserat bagi tubuh adalah :

  1. Mampu mengatasi sembelit
  2. Mengurangi kadar kolesterol
  3. Mencegah jantung koroner
  4. Mencegah terjadinya kanker usus
  5. Mampu mengurangi kegemukan
  6. Menstabilkan kadar gula dalam darah
  7. Membantu mencegah stroke dan hipertensi
  8. Mencegah obesitas
  9. Mencegah wasir
  10. Mencegah kanker gastrointestinal dan kanker kolokteral

Selanjutnya diet sehat dengan mengkonsumsi makanan berserat, memang harus sesuai dengan kadar serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Wanita dan pria mempunyai kadar serat yang berbeda-beda dalam tubuhnya, yaitu :

  1. Untuk wanita serat yang dikonsumsi, 25 gram per harinya.
  2. Sedangkan untuk pria serat yang dikonsumsi, 38 gram per harinya.
Baca juga: CARA CEPAT MENGECILKAN PERUT SETELAH MELAHIRKAN

Sedangkan untuk kamu yang ingin menambah serat dibadan kamu dan membantu kamu menurunkan berat badan bisa kamu lakukan, dengan melakukan diet sehat dengan memakan makanan sebagai berikut : 
  1. Kamu harus mengkonsumsi makanan berserat yang berupa sayuran, karena sayuran  seperti kubis merah, kembang kol, labu, ubi jalar, dan lain sebagainya merupakan sumber serat yang tinggi bagi tubuh kamu.
  2. Mengkonsumsi brokoli, brokoli sendiri selain memiliki serat yang tinggi juga mampu mengurangi resiko kanker pada tubuh.
  3. Mengkonsumsi jagung, jagung mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh dan juga mempunyai kandungan serat yang cukup untuk tubuh.
  4. Mengkonsumsi kentang.
  5. Senang mengkonsumsi kacang-kacangan, setiap 1 cangkir kacang yang kamu konsumsi, kamu sudah menyumbang 15g serat ke dalam tubuh kamu.
  6. Mengkonsumsi buah berupa jambu merah. Jambu merah dipercaya mampu mengatasi kanker, infeksi, selain itu juga bisa menjadi antikanker bagi tubuh kau dan masih banyak manfaat yang lainnya untuk tubuh.
  7. Mengkonsumsi buah, yaitu buah pepaya. Pepaya kaya akan vitamin A, B dan juga vitamin C, kalsium, kalium, karbohidrat, magnesium, sekaligus papain yang bagus bagi tubuh kamu yang sedang melakukan diet sehat.
  8. Mengkonsumsi buah alpukat, merupakan sumber serat yang baik bagi tubuh disamping merupakan sumber dari berbagai vitamin sekaligus asam lemak.
  9. Mengkonsumsi buah pir.
  10. Mengkonsumsi buah pisang.
  11. Mengkonsumsi apel

Sayur dan buah-buahan seperti di atas memang banyak mengandung serat yang diperlukan tubuh kamu, jadi kamu tidak perlu khawatir akan tubuh yang kekurangan serat nantinya. Dengan demikian, diet sehat kamu akan bisa menurunkan berat badan sekaligus bisa mengecilkan perut kamu. Sehingga tubuh yang ideal bisa kamu rasakan dan kamu bisa tampil kembali dengan percaya diri. 



EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search