-->

Cara Efektif Mengatasi Masalah Kegemukan Secara alami Tanpa Bahan Kimia

- 3:00 PM
Cara Efektif Mengatasi Masalah Kegemukan Secara Alami Tanpa Bahan Kimia - Berbadan gemuk bukanlah impian dari setiap orang, maka dari itu biasanya orang gemuk akan menggunakan cara untuk menurunkan berat badannya agar terlihat lebih kurus dan menawan. Ingin tahu cara alami mengurangi kegemukan?Silahkan simak uraian berikut ini dengan seksama!.

Kelebihan berat badan membuat orang kesusahan dalam aktifitas sehari-harinya, mungkin ada sebagian orang yang merasa enjoy dengan tubuh gemuknya. Tetapi tidak ayal, banyak orang gemuk ingin mengecilkan perutnya dan tubuhnya, orang gemuk sering mengeluhkan kondisinya, dengan alasan : 

  1. Badan gemuk susah memilih pakaian yang pas untuk dipakai.
  2. Orang gemuk biasanya akan merasa minder dengan lingkungan sekitarnya, sehingga mereka tidak percaya diri saat keluar dari rumah.
  3. Untuk kaum hawa, badan gemuk memang sangat menyiksa, mereka berfikir bahwa kegemukan akan membuat penampilannya menjadi kurang cantik. Sehingga untuk kaum hawa yang mengalami masalah kegemukan, mungkin mereka sering sekali tersinggung jika dibahas tentang masalah tubuhnya, dan mereka juga emosional.
  4. Menurut dunia kesehatan, orang gemuk rentan terhadap penyakit seperti penyakit diabetes, darah tinggi, penyakit jantung, penyakit kanker, hingga menghambat siklus menstruasi pada wanita dan yang paling parah juga bisa menuju kepada kematian.

Atas keluhan-keluhan di atas, maka setiap orang ingin mengatasi masalah kegemukan dengan berbagai cara. Cara yang ditempuh beraneka ragam, mulai dengan cara alami sampai dengan menguruskan badan menggunakan bahan-bahan kimia, misalnya obat penurun berat badan, suntik lemak, dan lain sebagainya.


Dari cara-cara diatas, cara alami-lah yang menjadi cara paling jitu untuk mengatasi masalah kegemukan karena dengan bahan alami, maka tubuh tetap bisa terkontrol dan sehat. Sebelumnya, kamu perlu mengetahui penyebab badan gemuk sehingga penyebab-penyebab tersebut bisa Anda hindari :

  1. Kurangnya tiroid dalam tubuh
  2. Kurangnya Asam Lemak Esensial pada tubuh
  3. Memasuki masa Monopouse
  4. Kartisol terganggu
  5. Faktor KB ( alat kontrasepsi, pil KB atau KB suntik, dan lain-lain)
  6. Gula darah dalam tubuh yang tidak seimbang

Setelah mengetahui penyebab badan gemuk diatas, sebaiknya kamu menjauhi hal-hal tersebut, jika tengah terjadi kegemukan atau dalam masa kegemukan segera mencari solusi menurunkan berat badan secara alami. Badan gemuk bisa kamu atasi dengan cara efektif seperti di bawah ini :

  • Melakukan olah raga rutin.
Seperti jogging selama 15 menit sudah mampu membakar lemak dalam tubuh.
  • Mengkonsumsi makanan yang berserat. 
Makanan berserat yang kamu konsumsi bisa membuat kamu lebih cepat kenyang dan rasa kenyang akan bertahan lama, sehingga akan mengontrol nafsu makan kamu dengan baik.
  • Mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein.
Makanan berprotein bisa membuat kamu cepat kenyang, dengan demikian nafsu makan kamu akan berkurang dan kamu akan kenyang dalam waktu yang cukup lama.
  • Kamu harus mengurangi mengemil saat malam hari.
Ngemil adalah kebiasan yang buruk, kamu bisa mengganti cemilan kamu dengan yang lebih sehat.
  • Meminum air putih.
Minimal 8 gelas per harinya. Jangan remehkan hal ini, karena kekurangan air putih mengakibatkan tubuh Anda rentan terhadap penyakit.
  • 6. Makanlah secara teratur. 

Makan 3 kali sehari dengan porsi pas menjadi cara mengatasi badan gemuk dan cara mengecilkan perut yang bisa kamu coba mulai sekarang.



EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search