-->

Suka Minum Teh? Yuk Cari Tahu Cara Memilih Teh Yang Baik Dan Perlengkapannya

- 1:41 PM
Suka Minum teh? Yuk Cari Tahu Cara Memilih Teh Yang Baik Dan Perlengkapannya - Kamu suka meminum teh? alangkah baiknya jika kamu mengetahui teh yang baik itu seperti apa, den perlengkapannya apa saja. Jangan sampai ketika kamu sudah membeli namun rasanya tidak kamu sukai. Jangan sampai salah, Mari kita cari tahu bagaimana cara memilihnya.


  • Biasakan Membaca label dan keterangan bahan di kemasan.


Ada begitu banyak jenis teh yang beredar di pasaran sehingga mungkin kamu bingung harus memilih teh yang mana. Kamu bisa mulai dengan membaca daftar bahan di label. Jika kamu membeli teh di supermarket dan kamu menemukan teh yang mengandung gula atau pemanis tambahan diketerangnnya, sebaiknya kembalikan ke rak. Hal ini bukan berarti kamu harus menghindari teh hijau dengan tambahan rasa. Memang, beberapa jenis teh mengandung gula tambahan, tetapi yang lain tidak. Dan jika kamu bisa memilih teh yang semua bahannya alami, itu lebih bagus untuk diet dan kesehatan.

  • Carilah teh yang benar-benar kamu sukai


Walaupun penelitian banyak berfokus pada teh hijau, kamu harus menemukan teh hijau atau teh lainnya yang rasanya kamu sukai sehingga bisa diniikmati karena Teh jenis lainpun sangat nikmat walaupun untuk peminum teh hijau pemula. Beberapa jenis teh hijau rasanya sangat kuat dan tidak enak jika kamu tidak terbiasa. 


  • Mudahkan proses menyeduh dan cara meminum teh.

Salah satu fakta dilapangan yang dihadapi sebagian orang yaitu bahwa menyeduh teh tak segampang yang dipikirkan, walaupun sebenarnya bukan proses yang sulit. kamu dapat menyeduh secangkir teh dengan cepat di dalam microwave (tuang air ke dalam cangkir keramik dan panaskan selama dua menit sampai mendidih, kemudian masukkan kantung teh), kamu dapat membuat proses menyeduh lebih mudah:

  1. Beli alat pembuat es teh. Minum es teh pada hari yang panas tentu sangat menyejukkan. kamumasih dapat menikmati teh dalam jumlah yang sama jika ingin menggunakan alat pembuat es teh. Sama seperti ketel, isi mesin pembuat es teh dengan air, tambahkan es (sesuai petunjuk) dan kantung teh. Nyalakan mesin dan minumlah es teh segar dalam hitungan menit.
  2. Seduh es teh di malam hari untuk diminum keesokan harinya. Jika kamu tidak punya waktu untuk menyeduh teh pada siang hari, buatlah teh malam sebelumnya dan simpan seteko di kulkas. Daripada membawa soda ke kantor, pertimbangkan untuk mengisi termos besar dengan es teh dan bawa ke mana pun kamu pergi sepanjang hari itu.
  3. Belilah ketel listrik. Ketel listrik tersedia di toko peralatan rumah tangga dengan berbagai pilihan harga dan sangat mudah digunakan. kamu hanya perlu mengisinya dengan air dan menekan tombol atau tuas untuk memanaskan air sampai mendidih. Kamu dapat menyeduh teh untuk satu cangkir atau memasukkan beberapa kantung sekaligus ke dalam ketel. Siapkan juga termos untuk menyimpan air mendidih. Isi termos dengan air, masukkan teh hijau, dan letakkan di dekat ketel atau meja kerja agar mudah dituang ke cangkir jika kamu ingin minum.

  • Berati-hatilah dengan teh untuk diet. 

Teh hijau memang memiliki rasa yang hampir sama dengan teh hitam atau herbal, teh untuk diet mungkin mengandung unsur laksatif jadi sebaiknya kamu tidak mengkonsumsi dalam jumlah banyak. Karena jika minum terlalu banyak teh diet dapat menyebabkan muntah, mual, diare berkepanjangan, kram perut, bahkan pingsan serta dehidrasi.

Teh tertentu memang berperan sebagai laksatif atau penghambat lemak dan karena itulah teh diet diiklankan demikian. Akan tetapi, laksatif hanya akan membersihkan usus (Kamu telah mengonsumsi kalorinya). Mungkin kamu dapat mengurangi berat air pada awalnya, tetapi bila kamu minum sesuatu, berat itu akan kembali.

Satu cangkir teh diet sudah cukup. Serius. Kamu akan menyesal jika melebihi satu cangkir, karena konsep teh "diet" adalah promosi yang menyesatkan karena teh alami apa pun yang tidak diberi pemanis dapat membantu penurunan berat badan.

Catatan: Waspadalah jika teh mengandung senna, lidah buaya, kayu gaharu, akar kelembak, buckthorn, atau minyak jarak.







    .



    EmoticonEmoticon

     

    Start typing and press Enter to search