-->

Latihan Olahraga Ini Dapat Mengurangi Lemak Di Perut

- 11:58 AM
Latihan Olahraga Ini Akan Dapat Mengurangi Lemak Di Perut - Perut melar gara-gara lemak diperut yang menumpuk memang mebuat kita minder, apalagi pas sedang berkumpul dengan teman-teman yang memiliki tubuh langsing.
Untuk menghilangkan lemak di perut tidak cukap hanya dengan melakukan diet saja, kamu juga harus melakukan olahraga untuk mengurangi lemak di perut. Berikut ini beberapa latihan olahraga yang bisa kamu lakukan untukmenguranginya.

Latihan spinning dan bersepeda dengan intensitas tinggi merupakan latihan lain yang juga bagus untuk membakar kalori dan lemak dalam jumlah besar.
Jika kamu belum pernah mencoba latihan spinning, sebaiknya kamu melakukannya secara perlahan terlebih dahulu. Ini merupakan latihan dengan intensitas yang tinggi dan mungkin kamu memerlukan waktu selama beberapa minggu untuk mencapai tingkat kebugaran yang diinginkan. Latihan spinning biasanya dilakukan di dalam ruang tertutup. Kamu bisa merasa sangat panas dan mengeluarkan banyak keringat. Jadi Kamu harus minum cairan secara terus-menerus selama melakukan latihan ini. Latihan spinning bisa dilakukan di dalam ruangan menggunakan sepeda stasioner. Kamu dapat mengendalikan kecepatan dan ketahanan pada sepeda yang kamu gunakan. Semakin keras kamu berlatih dan semakin cepat mengayuh pedal, maka semakin banyak lemak yang kamu bakar.
Lakukan joging atau lari. Lari dan joging merupakan latihan kardio stabil yang sangat bagus untuk membakar lemak.
Lari merupakan latihan yang bagus untuk kesehatan jantung. Kamu dapat membakar kira-kira 100 kalori untuk setiap 1,6 kilometer jarak yang kamu tempuh ketika berlari. Mulailah dengan perlahan. kamu dapat memulainya dengan melakukan joging sejauh 1,6 km terlebih dahulu, kemudian secara perlahan tingkatkan jarak atau kecepatan dalam beberapa minggu.

Lakukan latihan interval intensitas tinggi (HIIT/high-intensity interval training) untuk membakar lebih banyak kalori dari lemak dan juga meningkatkan metabolisme selama kira-kira 24 jam setelah kamuselesai melakukan latihan.
Ketika sedang melakukan HIIT, secara bergantian kamu melakukan latihan kardio dengan intensitas yang sangat tinggi dalam waktu singkat dan dilanjutkan dengan latihan kardio dengan intensitas sedang dalam waktu yang juga singkat. Kamu tidak memerlukan waktu yang lama untuk melakukan HIIT dibandingkan dengan latihan kardio yang dilakukan secara stabil. Latihan ini memerlukan waktu sekitar 20 menit (ditambah 5 menit di bagian awal dan akhir latihan untuk melakukan pemanasan dan pendinginan). Ini merupakan latihan yang lebih singkat, namun lebih bertenaga. Penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang erat antara intensitas latihan cardio dengan berkurangnya lemak perut. Latihan HIIT bisa sangat efektif untuk mengurangi lemak di perut.

Baca juga: KONSISTEN MEMANG SUSAH, NAMUN CARA INI HARUS KAMU LAKUKAN JIKA TIDAK INGIN GAGAL DIET

Lakukan latihan aerobik merupakan latihan kardio lain yang juga bagus untuk membantu Anda membakar lemak dan kalori.
Latihan ini sangat efektif karena berfokus pada kaki dan pantat. Kelompok otot besar ini membuat kamu bisa mengeluarkan banyak keringat sehingga akan membakar lemak dan kalori. Kamu bisa membakar hingga 400 kalori dalam waktu 30 menit apabila dilakukan dengan intensitas yang paling tinggi. Jika kamu belum pernah melakukan latihan aerobik, mulailah secara perlahan. Gunakan langkah yang kecil dan lakukan sedikit modifikasi pada gerakan yang terlalu sulit. Seiring berjalannya waktu, Kamu bisa menggunakan langkah yang lebih besar atau melakukan gerakan tanpa harus melakukan modifikasi.



EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search