-->

Lakukan Cara Ini Untuk Mempertahankan Perut Tetap Rata

- 3:30 PM
Lakukan Cara Ini Untuk Mempertahankan Perut Tetap Rata - Selamat buat kamu yang udah berhasil melakukan program diet dan memiliki perut yang tidak lagi buncit alias rata. Kamu pasti sangat senang bukan? Jangan senang dulu, perut rata yang kamu miliki bisa saja kembali menjadi buncit lho. Kamu harus mempertahankan agar perutmu tetap rata.
Pribahasa mengatakan lebih sulit mempertahankan daripada meraihnya. Begitupula dengan hal mempertahankan berat badan dan bentuk tubuh iedeal yang telah kita peroleh dari mulai diet, olahraga dan mengkonsumsi obat pelangsing dan perjuangan berat lainnya. Kamu tentu tidak ingin perut rata kamu kembali buncit kan. Nah artikel kali ini akan membahas cara-cara yang harus kamu lakukan untuk memrtahankan perut tetap rata.

Menghindari stress merupakan salah satu cara untuk mempertahankan perut tetap rata.
Stress bisa dialami siapa saja, jika kamu termasuk orang yang mudah stress kamu harus bisa menghindari atau setidaknya mngendalikan diri kamu agar tidak stress dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti joging bersama teman-teman hiking atau traveling mengunjungi tempat wisata alam. Usahakan pikiranmu tetap tennag, Refresshing akan membuatmu terhindar dari stress. Salah satu cara mengurangi hormon kortisol adalah dengan mengendalikan reaksi “lawan atau lari” untuk meredakan stres sehingga mencegah terjadinya penumpukan lemak di bagian perut.
Berusahalah mencegah perut kembung. Selain karena lemak yang berlebihan, perut kembung sering kali dituduh sebagai penyebab (sementara) perut yang kurang rata. 
Asupan garam yang berlebihan biasanya membuat perut menjadi kembung karena terjadi retensi air di dalam tubuh. Walaupun kamu bisa menjauhkan wadah garam, banyak orang yang mengalami kelebihan asupan garam dari makanan siap saji dan kemasan. Hindari makanan yang mengandung banyak garam seperti mi instan. Bacalah kandungan garam yang tercantum di kemasan dan pilihlah makanan dengan kandungan garam di bawah kadar yang disarankan.

Minumlah air putih sesuai kebutuhan. Apa pun yang orang-orang katakan, minum banyak air putih tidak menyebabkan “gemuk air”. 

Jangan salah ya, Minum air putih justru membantu melancarkan buang air besar dan mencegah perut kembung. Orang dewasa disarankan minum 2 liter air putih setiap hari. Minumlah sebelum kamu merasa haus dan biasakan minum secara teratur sepanjang hari. Jadi minumlah minimal 8 gelas air ssehari. Minum segelas air sebelum makan membuat kamu merasa lebih cepat kenyang sehingga mengurangi asupan kalori

Baca juga: FAKTA KHASIAT BUAH ACAI DALAM MENURUNKAN BERAT BADAN TERNYATA SALAH

Stop mengkonsumsi minuman bersoda jika ingin preutmu tetap rata.
Jika kamu sangat suka dengan minuman bersoda, kamu harus segera menghentikan kebiasann tersebut karena selain tidak sehat, minuman bersoda bukan hanya bebas kalori dan tunagizi, tetapi menimbulkan perut kembung sehingga kamu punya satu alasan lagi untuk menghindari minuman bersoda. Perut kembung kadang-kadang disebabkan oleh masalah pencernaan. kamu bisa mengannti minuman soda dengan produk dari susu yang mengandung probiotik untuk mengatasinya, misalnya yoghurt dan kefir yang mengandung kultur hidup dan aktif. Sembelit juga menjadi salah satu penyebab perut kembung dan membuat perut terasa gemuk. Atasi sembelit dengan berolahraga.

Biasakan tidur malam yang cukup. Kekurangan tidur juga membuat tubuh mengalami stres. 
Hal ini membuat kadar hormon kortisol meningkat sehingga memicu penumpukan lemak. Kebutuhan tidur yang tercukupi sangat bermanfaat bagi tubuh sebab membantu mengurangi hormon kortisol sehingga mampu mencegah terjadinya penimbunan lemak di perut.Orang dewasa pada umumnya membutuhkan tidur malam 7-9 jam setiap hari, tetapi kebutuhan setiap orang berbeda.  menjelaskan cara menentukan berapa lama kamu perlu tidur dan memastikan bahwa kamu bisa mencukupi kebutuhan tidur.



EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search