-->

Fakta Khasiat Buah Cai Dalam Menurunkan Berat Badan Ternyata Salah

- 5:49 PM
Fakta Khasiat Buah Acaya Dalam Menurunkan Berat Badan Ternyata Salah - Di jaman moderen yang serba instan ini banyak orang-orang mengeluh dan memeprsoalkan tentang masalah soal berat badan berlebih. Berat badan berlebih dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti stres, banyak begadang atau terlalu banyak tidur, obat-obatan, hiperteroid dan masih banyak lainnya. Untuk mengatasi masalah berat badan berlebih tersebut jangan sampai kamu mengkonsumsi makanan atau obat-obatan yang salah yang justru membuat kamu malah semakin gemuk.

Dalam postingan kali ini kita akan membahas tentang Buah Acai Berry yang dipercaya dalam penurunan berat badan. Namun, tak sedikit juga yang masih meragukan keampuhan Acai Berry dalam membakar lemak. Masih ada pro dan kontra di balik gembar-gembornya manfaat Acai Berry. Sebelum membahas efektif atau aman tidaknya Acai Berry untuk diet, ada baiknya bila kamu mengetahui fakta tentang buah acaya dapat menurunkan berat badan adalah salah besar.

Acai Berry memiliki kombinasi dari asam lemak, asam amino dan pitosterol yang dapat membantu meningkatkan metabolisme, melancarkan pencernaan dan mengurangi nafsu makan. Selain itu, buah ini juga mempunyai manfaat lain, seperti membersihkan racun dalam tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, menyehatkan jantung, mencerdaskan otak, mengurangi insomnia, dan sebagai obat awet muda.

Baca juga: LATIHAN OLAHRAGA INI DAPAT MENGURANGI LEMAK DI PERUT

Meskipun buah ini bagus untuk kesehatan, buah Berry tetap masih menimbulkan pro dan kontra,  Acai Berry menjadi sesuatu yang masih kontroversial.

Pro:
  • Kandungan antioksidan di dalamnya dapat mengurangi risiko terkena penyakit, seperti jantung atau kanker.
  • Beberapa peneliti ilmiah menjelaskan bahwa Acai Berry bagus untuk kesehatan.
  • Bagi wanita tang sedang diet akan mengalami penurunan nafsu makan dan menjadi lebih bersemangat setelah mengonsumsi buah Acai Berry.
  • Antioksidan buah ini juga bisa menetralisir radikal bebas yang diproduksi selama program diet berlangsung.
Kontra:
  • Tidak membuat para pelaku diet untuk mengubah pola makan menjadi lebih sehat, karena hanya mengandalkan keunggulan Acai Berry.
  • Memberikan sugesti bahwa tubuh yang gemuk bisa langsing secara cepat hanya dengan mengonsumsi buah ini.
  • Banyak penipuan yang dilakukan oleh berbagai website yang menjual produk untuk diet mengatasnamakan Acai Berry, namun belum terbukti keasliannya.
Sebelum kamu mengkonsumsi sebaiknya kamu harus mengetahui alasan kenapa acai dikatakan dapat menurunkan berat badan

Alasan dasar anggapan bahwa acai berry dapat memacu penurunan berat badan didasarkan pada dugaan bahwa kandungan antioksidan kuat yang terkandung didalamnya dapat membantu memacu fungsi metabolisme tubuh. Kandungan antioksidan dalam acai mempunyai peranan atas pengendalian berat badan karena membantu proses metabolisme. Komponen utama dalam acai yaitu Antosianin dianggap sebagai antoksidan. Antosianin diyakini dapat mengendalikan nafsu makan. Namun, untuk mendapatkan khasiat ini, acai berry yang harus dikonsumsi banyak sekali. Dengan demikian, kandungan kalorinya justru mungkin dapat menghambat penurunan berat badan, dan biaya yang dibutuhkan pun sangat mahal.
Untuk meyakinkan kamu bahwa sebenarnya acai tidak bisa untuk menurunkan berat badabn. Yuk pelajari tentang penelitian yang melatarbelakangi khasiat acai berry terhadap penurunan berat badan.

Asal kamu tahu bahwa tidak banyak penelitian ilmiah mendukung pengaruh acai berry terhadap penurunan berat badan. Selain itu, penelitian yang ada pun hasilnya tidak meyakinkan. Namun, ada dua penelitian yang secara khusus menyelidiki khasiat acai terhadap lemak tubuh dan penurunan berat badan. Dalam penelitian tersebut, diketahui bahwa acai justru dapat menambah lemak.
Dalam penelitian yang membandingkan efikasi sejumlah berry terhadap penurunan berat badan pada tikus, sebagian berry memiliki pengaruh nyata terhadap penurunan berat badan. Hanya saja, acai berry diketahui tidak efektif, dan justru dapat menyebabkan timbunan lemak pada beberapa bagian tubuh. Dalam penelitian lain, konsumsi acai pada manusia diketahui berhubungan positif dengan peningkatkan jumlah lemak viseral. Meskipun sedikit penurunan badan dialami oleh sebagian orang dengan indeks massa tubuh yang tidak sehat.

Hati-hati ada penyalahgunaan informasi keliru mengenai khasiat dalam pemasaran buah acai.

Fakta yang wajib kamu ketahui selanjutnya adalah coba perhatikan baik-baik sumber informasi yang Anda baca mengenai acai,  terutama tentang klaim yang salah atau tidak didukung bukti ilmiah mengenai penggunaan produk acai dapat menurunkan penurunan berat badan dalam jumlah besar dengan cepat seperti 12 kg dalam 4 minggu., Federal Trade Commission, atau FTC AS, mengeluarkan peringatan mengenai penyalahgunaan dan informasi yang keliru mengenai khasiat kesehatan dalam pemasaran acai. Ada situs berita yang menampilkan laporan pengujian independen terhadap produk dan komentar penggunanya yang dipalsukan.

Faktanya adalah:

  • Tidak menyebutkan dengan jelas bahwa konten dalam berita palsu ditulis oleh pemasar produk.
  • Tidak menyebutkan dengan jelas bahwa pengguna yang mendaftar uji coba produk yang diiklankan tetapi tidak mengembalikan produk dan membatalkan dengan cepat akan diharuskan membayar produk, serta akan dikirimkan produk lagi dan ditagih biayanya terus-menerus.
Jadi kesimpulannya adalah Acai Berry memang baik dikonsumsi untuk kesehatan, terutama para wanita yang sedang melaksanakan program melangsingkan tubuh. Akan tetapi, sebaiknya Anda tidak hanya mengandalkan Acai Berry sebagai satu-satunya makanan untuk menurunkan berat badan. Tetap kombinasikan dengan sayur, makanan rendah lemak dan buah segar sebagai asupan makanan.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search