-->

Diet boleh Tapi Jangan Sampai Kamu Menghukum Diri Kamu Sendiri

- 2:26 PM
Diet Boleh Tapi Jangan Sampai Kamu Menghukum Diri KamuSendiri - Meskipun kamu sedang dalam program diet bukan berarti kamu harus menghukum diri kamu sendiri, Menjalankan program diet tidak berarti harus memakan makanan yang dibenci, tetapi justru menemukan resep baru dan menyehatkan yang dapat membantu mengurangi beberapa kilogram berat badan.

Tidak ada gunanya kamu memulai diet dengan strategi memakan makanan yang tidak disukai hanya karena akan membuat kurus, Jadi cintailah makannanmu. Kamu bisa memulainya dengan mencoba resep-resep yang berbeda, kemudian lakukan berbagai hal kecil untuk mengubah asupan lemak.

Berikut adalah cara-cara melakukannya:

Berolahraga juga bisa lebih menyenangkan dengan memilih jenis olahrga sesuai dengan yang kamu sukai.

Banyak yang mengatakan jika kita melaukan sesuatu yang kita sukai akan lebih menyenangkan karena tanpa paksaan. Begitupun halnya dengan olahraga, Carilah olahraga yang kamu sukai seperti kelas dansa, atau jenis olahraga yang berbeda, misalnya tenis atau renang. Setelah menemukan olahraga yang disukai, Kamu tidak akan merasa tersiksa meskupun kamu rutin melakukannya. Ini akan menjaga tubuh dan pikiran tetap aktif dan tidak akan membuat kamu bosan berolahraga.

Olahraga lainnya yang bisa dibuat lebih menyenangkan misalnya berlari, Jangan lakukan apa pun yang terasa menyiksa. Jika kamu membenci olahraga lari, kamu tidak harus melakukannya. Sebagai gantinya, cobalah membuat target untuk berjalan kaki selama dua puluh menit per hari jika menyukainya. Namu apabila gak masalah melakukan olahraga lari tetapi tidak punya waktu untuk melakukannya tiga kali seminggu, larilah dalam satu hari, lakukan yoga pada hari lainnya, dan berenanglah pada hari ke tiga. Yang paling penting adalah  jangan melakukannya secara berlebihan. Kamu tidak perlu berolahraga setiap hari, atau bahkan lima sampai enam kali seminggu, untuk mendapatkan hasil terbaik. Biarkan tubuh beristirahat jika merasa lelah untuk menikmati hari-hari berolahraga selanjutnya.

Baca juga: KAMU MASIH BISA MAKAN MAKANAN INI MESKIPUN KAMU SEDANG DALAM PROGRAM DIET

Menggaanti menu makanan dan membelinya langsung akan terasa lebih menyenangkan.

Kunjungi pasar bahan-bahan segar atau bagian produksi toko bahan makanan. Buatlah target untuk memilih satu jenis buah dan sayuran baru setiap minggu, dan pelajari cara memasaknya menjadi makanan yang lezat. Hindarilah makanan yang dibenci. Jika kamu tidak tahan dengan rasa tahu atau benar-benar membenci nasi merah, jangan siksa diri dengan memakannya. Temukan cara untuk membuat makanan favorit yang menyehatkan. Jika menyukai spaghetti dan bola daging, cobalah pasta gandum utuh dengan bola daging sayuran.

Diet itu bukan menyiksa diri, jika kamu merasa lapar segeralah makan.

Secara umum, kelaparan juga akan membuat tubuh terasa goyah, lemah, dan lelah, dan negatif. Berikut adalah cara-cara menghindari rasa lapar:

  • Pastikan bahwa kamu makan atau mengudap setiap beberapa jam sekali. Jangan biarkan tubuh kamu beraktivitas berjam-jam tanpa makanan. Jangan sampai membiarkan diri kamu kelaparan. Kamu tidak akan konsisten berdiet jika merasa sangat lapar sehingga semua makanan kelihatan lezat. Saat merasa lapar, Kamu akan sulit membuat keputusan masuk akal tentang apa yang akan dimakan. 

  • Untuk mengantisipasi jika terlambat makan siang atau makan malam kamu dapat membawa camilan sehat ke mana pun kamu pergi. Jangan sengaja membuat tubuh kelaparan. Kelaparan bagi wanita berarti makan kurang dari 1.200 kalori per hari, dan bagi pria yaitu makan kurang dari 1.500 kalori per hari. Ini tidak hanya akan membuat tubuh lemah dan kepala pusing, tetapi juga berbahaya dan sulit dilakukan dalam jangka panjang.

  • Sesekali puaskanlan hasrat makanan yang inginkamu makan. Lebih baik kamu memakan satu kukis chocolate chip, jika benar-benar mengidamkannya, daripada memakan semua yang ada di dalam lemari makan.
  • Makanlah “makanan bebas” sesekali. Katakan pada diri sendiri bahwa setiap lima sampai sepuluh jam memakan makanan sehat, kamu dapat memakan apa pun yang diinginkan. Ini akan membantu kamu untuk tetap berfokus dan sehat.
Ambillah sedikit jeda dari program diet dan puaskan diri kamu sesekali agar tidak merasa terperangkap dalam rutinitas baru, selain tetap menghadiahi diri sendiri karena berhasil melakukan diet. Selama pemuasan diri tidak menyebabkan kebiasaan makan berubah, ini hanya akan membuat kamu merasa lebih baik sesekali.




EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search